Bagikan

Demi kenyamanan dan efektivitas, akronim sering digunakan dalam bahasa Inggris. Kosakata dalam bahasa Inggris profesional tidak terkecuali dengan penggunaan akronim. Untuk penutur asing bahasa Inggris, terkadang penggunaan akronim tidak selalu jelas. Inilah pentingnya untuk mengetahui singkatan dan akronim yang sering digunakan dalam bahasa Inggris, untuk menghindari kebingungan dalam memahami apa yang dimaksud oleh lawan bicara Anda.

Berkat lembar gratis ini, Anda dapat dengan cepat menguasai dan menggunakannya dalam dunia kerja Anda!

Mulai secara gratis

Berikut adalah 30 akronim bahasa Inggris yang penting untuk diketahui di dunia kerja

AkronimArti
AKAAlso Known As. Dalam bahasa Indonesia artinya alias.
ASAPAs Soon As Possible. Dalam bahasa Indonesia artinya secepatnya. Jika seseorang bertanya kepada Anda kapan harus membuat laporan, Anda dapat menjawabnya dengan "ASAP", yang berarti "saya menunggu secepatnya.”
BRBBe Right Back. Dalam bahasa Indonesia artinya saya kembali secepatnya. Ini dapat berguna dalam obrolan profesional untuk menunjukkan ketidakhadiran sementara untuk pergi ke mesin kopi atau ke toilet.
BUSBusiness. Dalam bahasa Indonesia artinya bisnis atau perusahaan.
BTWBy The Way. Dalam bahasa Indonesia dapat diartikan dengan sambal lalu.
CEOChief Executive Officer. Gelar pekerjaan ini untuk Direktur Utama.
DIYDo It Yourself yang artinya lakukan sendiri. Jika Anda ingin mengambil inisiatif untuk membuat video untuk mempresentasikan proyek Anda dan tidak ada anggaran yang tersedia, maka DIY! Ungkapan ini sangat populer di kalangan perusahaan start-ups.
EOBEnd of Business. Ungkapan ini berlaku ketika Anda ingin mengonsentrasikan diri Anda sepenuhnya untuk menyelesaikan tugas tertentu sampai malam.
EODEnd of the Day. Dalam bahasa Indonesia artinya akhir hari.
FAQFrequently Asked Questions. Ungkapan ini banyak digunakan di situs web untuk menunjuk halaman yang dapat di akses setiap saat dan di mana ditampilkan pertanyaan dan jawaban yang paling umum, sesuai dengan "Pertanyaan yang sering diajukan".
FYIFor Your Information Dalam bahasa Indonesia artinya untuk informasi Anda.
HRHuman Resources. Dalam bahasa Indonesia artinya sumber daya manusia.
OOOOut of Office. Dalam bahasa Indonesia artinya saya "di luar kantor", Anda dapat menghubungi kolega saya.
IDKI Don’t Know. Dalam bahasa Indonesia artinya saya tidak tahu. Tetapi orang-orang bisnis tidak terlalu suka menggunakannya. Hal ini dikarenakan mereka tidak ingin menunjukkan ketidakmampuan mereka.
IMOIn My Opinion. Dalam bahasa Indonesia artinya menurut pendapat saya.
KPIKey Performance Indicator. Dalam bahasa Indonesia artinya indikator kinerja utama. Anda akan menemukan ungkapan ini di bibir semua bos, yang benar-benar menyukainya.
NBDNo Big Deal. Dalam bahasa Indonesia artinya bukan masalah besar. Jangan khawatir, tidak apa-apa, saya akan menyelesaikan tugas ini besok.
NPNo Problem. Dalam bahasa Indonesia artinya tidak ada masalah.
PRPublic Relations. Dalam bahasa Indonesia artinya hubungan masyarakat.
RSVPRépondez S’il Vous Plaît. Ini adalah akronim Prancis yang biasa digunakan oleh penutur bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia artinya harap dijawab.
SEMSearch Engine Marketing. Dalam bahasa Indonesia, ini merujuk pada kegiatan pemasaran yang terhubung ke mesin pencari.
SEOSearch Engine Optimization. Ungkapan ini banyak digunakan dalam bidang pemasaran untuk merujuk pada aktivitas pemasaran digital yang berkaitan dengan mesin pencari.
SSNSocial Security Number. Dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Nomor Kartu BPJS Kesehatan.
TBATo Be Announced. Dalam bahasa Indonesia artinya apa yang perlu diumumkan, dalam keadaan di mana kemungkinan melakukannya adalah 100%.
TBCTo Be Confirmed. Dalam bahasa Indonesia artinya hal yang perlu dikonfirmasi, terutama berlaku untuk situasi dengan pembagian risiko sekitar 25% bahwa ini tidak akan terjadi.
TBDTo Be Determined. Dalam bahasa Indonesia artinya apa yang perlu ditentukan. Peluang terjadinya ini ternyata berkurang menjadi sekitar 50%.
TMWTomorrow Dalam bahasa Indonesia, artinya besok.
VIPVery Important Person. Dalam bahasa Indonesia ungkapan ini untuk merujuk pada orang-orang penting.
WIPWork in Progress Dalam bahasa Indonesia ini dimaksudkan untuk

tugas yang statusnya sedang dilakukan.
W/OWithout. Dalam bahasa Indonesia, artinya tanpa. Apakah Anda akan pergi tanpa saya? Are you going w/o me?

Kursus Business English dengan GlobalExam

Manfaatkan keuntungan dari platform pelatihan Business English GlobalExam. Pilihlah jalur kursus yang sesuai dengan tujuan Anda : jalur karir, jalur industri, atau jalur keterampilan.

Kursus Business English dengan GlobalExam

Konten skenario di platform pelatihan kami menawarkan 500 situasi dalam kehidupan profesional. Guru-guru kami memberikan pelatihan melalui video. Selain itu, peserta kursus dari tiga tingkatan yang berbeda (pemula, menengah, mahir) akan memperoleh sertifikat di akhir setiap kursus, selain mendapatkan koreksi yang lengkap dan mendapatkan akses ke layanan pembuatan CV dalam bahasa Inggris profesional .

Dapatkan versi gratis platform kami dan juga lembar bahasa Inggris gratis kami!