Bagikan

Anda seorang mahasiswa sekolah bisnis dan tidak tahu profesi apa yang cocok untuk Anda. Pada saat yang sama, Anda menginginkan karier internasional, tetapi tidak memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris yang memadai?

Atau, Anda seorang profesional yang sedang mencari peluang ekspansi internasional?

Selamat datang di GlobalExam. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris profesional sesuai dengan profesi Anda!

Mulai secara gratis

Meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris profesional di GlobalExam

Apakah yang kami tawarkan kepada Anda di platform Business English GlobalExam? Belajar bahasa Inggris profesional. Bukan sembarang bahasa Inggris profesional karena kami benar-benar membuat Anda masuk ke dalam berbagai situasi profesional yang konkret. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh dasar yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan yang berkaitan dengan bidang profesi tersebut. Tingkatkanlah kemahiran berbahasa Inggris profesional dengan cepat berkat GlobalExam!

Meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris profesional di GlobalExam

Profesi apa saja yang terwakili?

Komunikasi, pemasaran, sumber daya manusia, manajemen, pembelian, penjualan, pelayanan pelanggan.

Saran dari kami?

Berlatihlah dengan semua situasi yang berkaitan dengan bidang profesi di atas. Anda akan melihat bahwa beberapa keterampilan itu saling beririsan/saling bertumpang tindih.

Bagaimana latihan ini dapat membantu Anda memilih bidang profesi sehingga mengarahkan Anda dengan tepat?

Pilihlah bidang profesi Anda berkat GlobalExam!

Menemukan situasi yang berkaitan dengan bidang profesi yang telah disebutkan di atas dengan keterampilan yang dapat mengajari Anda, misalnya menulis surel (e-mail) atau mengorganisasikan sebuah acara dalam bahasa Inggris, dll. akan membuat Anda mengenali kelebihan Anda. Pada situasi apakah Anda merasa paling nyaman? Pada industri apakah Anda mendapatkan poin lebih? Pelajarilah statistik, lihat apa yang menarik minat, bidang apa yang Anda kuasai, dan buatlah persilangan. Anda mungkin menemukan profesi impian di persilangan tersebut.

Tentu saja, pelatihan Anda pada platform kami dan kehidupan nyata merupakan dunia yang berbeda. Bagaimanapun, pada dasarnya, akan selalu jauh lebih mudah untuk mengkhususkan diri dalam bidang yang familiar atau yang dekat dengan kita dan pada bidang yang kita sukai. Pelatihan bersama kami tidak hanya dapat memperdalam dasar bahasa Inggris Anda, tetapi juga membantu Anda menemukan spesialisasi profesional dan keterampilan yang berkaitan, seperti menulis surel, mengatur perjalanan bisnis, berbicara melalui telepon, dan mengelola interkulturalitas.

Temukanlah tema-tema utama yang Anda pelajari di sekolah dan perdalam tema tersebut melalui pelatihan di platform kami.

Jika Anda sudah berada dalam kehidupan profesional, temukanlah bidang baru dan perluaslah cakrawala Anda untuk beradaptasi secara ideal dengan dunia profesional yang selalu berubah secara konstan. Perbaruilah pengetahuan Anda bersama kami dan tetapkanlah target internasional.

Bagaimanakah cara kerjanya secara konkret?

Setiap profesi berkaitan dengan sejumlah keterampilan, yang terdiri atas elemen-elemen penting, seperti profesi yang berkaitan dengan komunikasi atau pelayanan pelanggan akan berfokus pada penulisan surel dan manajemen percakapan melalui telepon, pemasaran atas penjualan, dll.

Setiap keterampilan yang dikembangkan dalam jalur profesi memiliki modul latihan selama sekitar lima belas menit. Dalam modul itu, situasi komunikasi yang sudah terskenario akan membantu Anda melatih secara mendalam poin-poin penting yang diperlukan agar dapat melaksanakan tujuan yang telah direncanakan oleh kajian atas dokumen dan latihan, secara efektif dalam bahasa Inggris.

Setiap latihan dinilai dan Anda dapat melacak kemajuan Anda secara langsung (real time). Dengan bergantung pada hasilnya nanti, Anda akan tahu apa yang harus ditingkatkan sehingga pada akhirnya, Anda tahu pada bagian apa latihan harus difokuskan. Selain itu, latihan dilengkapi dengan koreksi yang sangat terperinci yang memudahkan penjangkaran memori (memorial anchoring) sehingga memudahkan proses belajar dalam jangka panjang.

Akhirnya, sebuah video bimbingan yang dibuat oleh para pengajar kami akan mempersiapkan Anda untuk menghadapi konten modul dalam kondisi terbaik.

Seperti yang dapat Anda lihat, kami bertaruh untuk kesuksesan Anda dengan melipatgandakan semua kemungkinan untuk mencapai kemajuan. Kami mengetahui betapa berharganya setiap menit dalam dunia profesional. Tidak mungkin bagi kami untuk membuang-buang waktu Anda dengan pengajaran yang tidak perlu. Kami langsung berfokus pada hal yang paling penting, yaitu kemajuan Anda.

Bagaimanakah memilih profesi?

Seperti yang telah kami sarankan sebelumnya, jika Anda sedang berada dalam masa pelatihan dan sedang “melakukan pencarian diri” secara profesional, sebaiknya Anda mengerjakan semua modul agar dapat mengetahui apa yang cocok dan tepat bagi Anda.

Akan tetapi, jika sudah mengetahui apa yang diinginkan, Anda lakukanlah efisiensi dan langsung menuju pada materi yang diminati.

Demikian pula, jika Anda seorang profesional, Anda memiliki dua opsi, yaitu Anda ingin memperdalam spesialisasi bidang profesi atau Anda ingin mengembangkan karier. Dalam hal itu, eksplorasi atas profesi yang ditawarkan dan pendalaman profesi tersebut akan lebih leluasa.

Berikut ini tabel yang merangkum karakteristik penting dari profesi yang ditawarkan di platform:

Bidang profesiKarakteristik
KomunikasiMenulis, interkulturalitas, mengorganisasikan acara
PemasaranMenjual, interkulturalitas, mempimpin rapat/pertemuan
Sumber daya manusiaRekrutmen, interkulturalitas, presentasi
ManajemenManajemen projek, membuat presentasi
PembelianMenjual, bernegosiasi, menelepon
KomersialPenjualan, perjalanan bisnis, jejaring
Layanan pelangganMenulis, menelepon, menerima pengunjung

Seperti yang dapat Anda lihat, profesi tersebut saling bersilangan, karakteristik tertentu dari profesi dapat berlaku umum untuk sektor yang berbeda.

Bagi Anda, keuntungannya dua kali lipat karena persiapan Anda pada platform kami tidak hanya membuat Anda mengkhususkan diri dalam satu sektor, tetapi juga membuka pintu ke bidang-bidang lainnya.