Bagikan

Mengapa bahasa Inggris Bisnis penting dalam kehidupan sehari-hari?

Hal ini karena dalam dunia bisnis bahasa Inggris banyak digunakan. Tidak ada transaksi, kontrak penting ataupun penjualan terjadi tanpa menggunakan bahasa Inggris walaupun itu hanya sedikit.

Ketika Anda melakukan komunikasi profesional, Anda akan sering dituntut untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Kecuali jika Anda mengkhususkan diri dalam perdagangan dengan tujuan tertentu, dalam hal ini pengetahuan mengenai budaya juga diperlukan. Tetapi jika tidak, tentu saja bahasa Inggris yang akan mendominasi dalam komunikasi, bahkan untuk komunikasi antara penutur yang bukan penutur asli bahasa Inggris.

Akhirnya, tidakkah Anda menemukan bahwa mayoritas pengguna internet menggunakan bahasa Inggris?

Anda dapat menyesalkan mengapa bahasa Inggris dan bukan bahasa lain, misalnya bahasa Indonesia? Oleh karena itu, apabila Anda tidak menguasai bahasa Inggris dengan baik, hal ini dapat mengakibatkan Anda kehilangan peluang yang besar dalam karir dan kehidupan profesional Anda.

Dalam artikel ini, dapatkan cara bagaimana Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris profesional Anda hanya dalam waktu 6 bulan!

Mulai secara gratis

Bagaimana cara meningkatkan kemampuan bahasa Inggris profesional Anda dalam 6 bulan?

Enam bulan bukan waktu yang panjang. Akan tetapi ini adalah waktu yang cukup untuk dapat melihat kemajuan dalam jangka panjang.

Anda perlu mengetahui bahwa, seperti halnya memori, akuisisi terjadi dalam dua tahap, yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Setelah memahami arti kata, aturan tata bahasa, penggunaan kata, bukan berarti bahwa beberapa minggu kemudian, Anda akan mengingatnya lagi dan tujuan Anda telah tercapai.

Anda harus terus belajar, mungkin Anda akan membuat kesalahan lagi dan sekali lagi menemukan diri Anda dalam situasi yang sama agar akuisisi menjadi lengkap dan menjadi otomatis. Maksudnya adalah kita dapat menggunakan struktur atau kata tanpa berpikir, dengan cara yang (hampir) alami.

Bagaimana cara meningkatkan kemampuan bahasa Inggris profesional Anda dalam 6 bulan?

Tipe profesional seperti apa yang Anda inginkan? Seseorang yang mencari kata-katanya, yang gagap dan membuat kesalahan dalam poin-poin penting? Atau seorang kolaborator yang mempunyai tingkat linguistik yang walaupun tidak sempurna tetapi melakukan upaya, memiliki pengetahuan dan tahu bagaimana meningkatkan dan menggunakan kemampuannya untuk mencapai tujuannya? Ini adalah tipe audiensi yang ingin kami jangkau.

Untuk mencapai level ini, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Langkah pertama: keteraturan

Belajar setiap hari walaupun tidak banyak tetapi rutin akan membantu Anda untuk mencapai tujuan Anda dengan akuisisi jangka panjang yang telah kita bicarakan sebelumnya. Jangan ragu untuk membaca ulang, mengulang, memperdalam dan memperbaiki kelemahan Anda. Dan suatu hari, tujuan Anda akan tercapai: otak Anda akan mengintegrasikan data dan menerima dengan mudah. Sehingga kemampuan bahasa Inggris Anda meningkat dan juga kepercayaan diri Anda!

Langkah kedua: gabungkan pembelajaran aktif ini dengan pembelajaran pasif

Bagaiman caranya? Dengan mendengarkan materi pendukung untuk belajar. Podcast, Youtube, seri Netflix, lagu, tetapi juga membaca buku dan koran. Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk memperdalam pengetahuan Anda. Anda akan dapat memahami dengan mudah, misalnya materi tentang ekonomi, dapat mengikuti acara di televisi tanpa – atau dengan teks bawah di film – dll. Tentu saja, pembelajaran harus disesuaikan dengan level Anda.

Ambil dokumen yang sesuai dengan level Anda atau agak lebih rendah dari level Anda agar Anda tidak berkecil hati.

Langkah ketiga: menggabungkan pembelajaran dan minat

Mengapa? Hal ini untuk menghemat waktu. Apakah Anda ingin belajar secara khusus untuk bidang pemasaran? Ikuti kursus pelatihan langsung dalam bahasa Inggris. Ada saluran YouTube, MOOC yang ditawarkan oleh universitas atau sekolah bisnis tertentu, ada banyak penawaran!

Jika selama 6 bulan Anda mengikuti kursus dengan kiat-kiat dari kami ini maka kemajuan Anda akan cepat dan Anda akan dapat melihat hasilnya sendiri.

Berlatihlah secara daring dengan kursus Business English dari GlobalExam

Keuntungan dari kursus Business English yang kami buat di platform Global Exam menggabungkan semua kiat yang sudah kami berikan.

Yang pertama, kami fokus pada minat profesional Anda. Anda dapat memilih dan memutuskan untuk mempelajari hanya pada poin-poin tertentu yang lebih mendesak atau yang Anda butuhkan secara khusus. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang daftar mata pelajaran yang dapat Anda temukan, baik dari segi jenis pekerjaan yang telah kami sebutkan atau keterampilan, Anda dapat membaca artikel kami di blog kami. Pilihlah kursus bahasa Inggris profesional yang paling cocok untuk Anda.

Kemudian, Anda harus fokus untuk belajar setiap hari dengan teratur. Sistem notifikasi melalui surel dapat membantu Anda untuk fokus dan kembali belajar apabila Anda lupa. Statististik, analisa hasil, kemungkinan untuk mendapatkan sertifikat, koreksi dengan pemahaman memori, video pelatihan dari guru kami, dasbor untuk mengetahui tingkat kemampuan Anda, akan membuka kunci latihan tambahan yang akan disesuaikan dengan kemajuan Anda, dll.

Metode yang kami siapkan telah kami rancang supaya Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda dengan cepat. Setiap situasi berlangsung selama 15 menit

Demikian juga, topik yang dibahas adalah topik umum yang sering terjadi di dunia profesional untuk memastikan kesuksesan Anda!