Bagikan

Mengapa perlu untuk belajar bahasa Inggris profesional?

Bahasa Inggris profesional Anda adalah cermin gambaran kemampuan Anda untuk menjalankan bisnis dalam ekonomi global bagi mitra dan klien asing Anda.

Banyak orang Indonesia yang kurang menguasai bahasa Inggris, sehingga sering ditafsirkan sebagai kurangnya daya saing di dunia internasional. Apakah Anda ingin digambarkan seperti itu dengan risiko kehilangan kontrak? Tentu saja tidak. Dalam hal ini, untuk mematahkan stereotip dan membalikkan gambaran mengenai kemampuan berbahasa Inggris orang Indonesia di dalam dunia bisnis sangatlah penting.

Bahasa Inggris profesional berbeda dengan bahasa Inggris sehari-hari. Dalam artikel ini, dapatkan cara yang cepat untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris profesional Anda !

Mulai secara gratis

Perbedaan antara bahasa Inggris untuk profesional dan bahasa Inggris di sekolah

Tentu saja sangatlah penting untuk mengetahui kata kerja tidak teratur, tetapi misalnya, membaca Shakespeare dalam teks memang tidak akan banyak membantu Anda, akan tetapi itu akan dapat membantu kelancaran bahasa dan membentuk elemen budaya yang sangat positif dalam CV Anda.

Bahasa Inggris untuk profesional merupakan bahasa yang terpisah, karena ini merupakan bahasa yang umum digunakan oleh para pengusaha untuk melakukan bisnis. Karena itu harus dipelajari secara khusus.

Perbedaan antara bahasa Inggris untuk profesional dan bahasa Inggris di sekolah

Hal ini dikarenakan bahasa ini berkembang dengan cepat. Jadi, Anda harus memperbarui pengetahuan Anda. Ikuti perkembangan ini supaya Anda tidak ketinggalan.

Bagaimana cara untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris?

Setelah Anda melihat mengapa perlu untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, sekarang mari kita lihat caranya.

Setiap pertukaran yang dilakukan dalam kerangka bisnis terdiri dari dua aspek yang saling melengkapi. Pertama, kemampuan untuk mendengarkan. Dan kedua, kemampuan untuk menjawab.

Di sekolah, ini adalah keterampilan yang dinilai melalui pemahaman lisan dan ekspresi lisan. Oleh karena itu, dua latihan ini penting dan harus dikerjakan.

Di era digital saat ini, memungkinkan kita untuk menggunakan berbagai macam materi pendukung. Misalnya YouTube, TED Talks, podcast, Anda mempunyai banyak pilihan. Akan tetapi, hal ini sering kali malahan membuat Anda tidak tahu harus memulai dari mana. Saran terbaik yang dapat kami berikan adalah pilihlah saluran, podcast, atau konferensi yang terkait dengan bidang yang ingin Anda kembangkan dan buatlah ritual. Misalnya, Anda dapat mendengarkan setiap hari, selama 5 menit ketika Anda di transportasi umum atau saat Anda berolahraga. Gunakan notifikasi untuk mengingatkan Anda supaya Anda tidak lupa.

Untuk mengembangkan kemampuan lisan, Anda harus banyak berbicara dalam bahasa Inggris. Usahakan untuk melakukan pertemuan dan berkomunikasi misalnya melalui telepon, Skype, dll. Mungkin tidak dengan klien yang akan menandatangani kontrak besar dengan Anda, tetapi dengan mitra lama Anda yang berbahasa Inggris.

Menulis juga penting tentunya. Keterampilan ini kita gunakan untuk memahami dan menulis surel dan kontrak.

Mengembangkan keterampilan menulis lebih klasik. Bekali diri Anda dengan kamus ekonomi yang bagus, baca, cari kosakata baru, buat daftar, pelajari, dan gunakan kembali.

Tingkatkan kemampuan bahasa Inggris profesional Anda dengan pelatihan Business English dari GlobalExam

Dan tentu saja, Anda dapat menggunakan platform kami. Platform kami akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris profesional Anda.

  • Pertama-tama, jalur karir Anda dalam bahasa Inggris : komunikasi, pemasaran, sumber daya manusia, manajemen, pembelian, penjualan, layanan pelanggan.
  • Kemudian, keterampilan utama yang ingin Anda tingkatkan : menulis surel, mengorganisir rapat, mengatur perjalanan bisnis, dll. Setiap tahap atau aspek kehidupan profesional dikembangkan melalui studi kosakata, kata-kata kunci, tata bahasa dan idiom.
  •  Akhirnya berdasarkan level : pemula, menengah dan mahir.

Karena pengetahuan tidak terkotak-kotak tetapi saling berhubungan.

Setiap profesi atau spesialisasi dibagi menjadi beberapa keterampilan, keterampilan ini penting untuk unggul dalam spesialisasi atau profesi. Keterampilan ini sama dengan yang Anda temukan di bagian “keterampilan”, tetapi semuanya muncul di sana, terlepas dari spesialisasi atau pekerjaan yang terkait. Akhirnya, berdasarkan level, semua keterampilan yang termasuk dalam level ini akan disesuaikan. Misalnya, mengenai keterampilan menulis dalam bisnis, ada 3 latihan: menulis surel sederhana, menulis surel dan dokumen profesional, membuat dan menulis presentasi profesional.

Jika Anda memilih kursus berdasarkan level, ketiga tugas akan diperiksa secara terpisah, berdasarkan level.

Jika Anda memilih jalur berdasarkan keterampilan, ketiga tugas akan dipelajari dalam blok yang sama, dan tugas-tugas tersebut di distribusikan di jalur karir sesuai dengan kompleksitas tugas dan spesialisasi pekerjaan. Di setiap latihan, ada situasi selama 15 menit, yang terinspirasi dari situasi nyata, sehingga memungkinkan Anda untuk mempraktikkan poin-poin penting yang terkait dengan tugas Anda. Kemudian dokumen dan latihan tersebut akan diperiksa untuk melihat tingkat pemahaman Anda. Semuanya dalam bahasa Inggris, mulai dari penjelasan situasi hingga instruksi untuk latihan, termasuk pelatihan video singkat yang ada di awal setiap tugas.

Perhatikan bahwa kadang-kadang kompleksitas latihan tidak selalu karena masalah linguistik, tetapi juga karena kejadian yang tidak terduga atau karena ekspresi emosi tertentu yang sulit untuk diungkapkan, bahkan dalam bahasa ibu seseorang. Contohnya, ada hal yang tidak terduga yang membuat Anda harus menggunakan bahasa yang sangat spesifik untuk menjelaskan kepada teman bicara Anda bahwa ada masalah. Demikian juga dengan ekspresi ketidakpuasan, yang harus Anda ingat bahwa pesan harus disampaikan dengan jelas dan Anda tidak boleh marah karena Anda berada dalam konteks profesional. Semuanya dalam bahasa Inggris.

Jenis-jenis latihan seperti inilah yang kami tawarkan kepada Anda di platform Business English dari GlobalExam.

Jadi Anda tertarik?