Bagikan

Kekhasan bahasa Inggris profesional

Dasar bahasa Inggris adalah sama, apa pun situasi dan konteksnya. Struktur kalimat, kata kerja yang tidak beraturan, penggunaan waktu lampau, pengucapan, semua dasar yang seharusnya telah diperoleh dalam pembelajaran bahasa Inggris standar akan berguna bagi Anda.

Akan tetapi, itu saja tidak akan cukup bagi Anda untuk dapat melakukan penjualan dengan baik atau untuk menandatangani kontrak.

Kosakata atau bahkan bahasa yang sangat spesifik mengatur dunia bisnis, membuat bahasa Inggris yang digunakan dalam situasi bisnis seakan-akan merupakan suatu bahasa yang hampir terpisah, bahasa yang umum digunakan untuk saling berinteraksi, menetapkan kontrak, menjual, dll.

Hal itulah yang melatarbelakangi kebutuhan dan keharusan mempelajari bahasa Inggris, jika Anda ingin berkembang di lingkungan internasional dan ingin memperbarui diri dalam bidang tersebut.

Bagaimanakah caranya? Bacalah terus artikel ini!

Mulai secara gratis

Bagaimana cara mempelajari kembali bahasa Inggris profesional sendiri?

Belajar bahasa Inggris profesional sendiri sangat mungkin dilakukan, asalkan Anda memiliki dasar pengetahuan bahasa Inggris seperti yang telah didapatkan di bangku sekolah. Namun, untuk itu, Anda harus mengimplementasikan sejumlah kondisi agar pelatihan Anda menjadi efektif.

Mempelajari kembali bahasa Inggris bisnis hanya selama lima belas menit setiap hari

Kondisi 1: keteraturan

Keteraturan memungkinkan Anda untuk menetapkan pengetahuan dan, pada akhirnya, menciptakan otomatisme. Manfaatkanlah waktu-waktu kosong ketika Anda tidak tahu apa yang harus dikerjakan, misalnya saat dalam perjalanan. Anda dapat pula mendengarkan podcast saat melakukan pekerjaan rumah tangga atau saat sedang berlari. Time is money!

GlobalExam memungkinkan Anda untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris profesional dengan cepat.

Kondisi 2: metode yang digunakan

Yakinlah bahwa tidak ada satu metode tertentu untuk meningkatkan kemahiran berbahasa asing, karena jika ada, metode itu pasti sudah sejak lama sekali ditemukan. Terdapat banyak metode, dan beberapa diantaranya lebih efektif daripada yang lain bergantung pada kepribadian pemelajar.

Kondisi 2: metode yang digunakan

Hapalan, daftar, pembelajaran subliminal, latihan tata bahasa dan kosakata, penerapan dalam berbagai situasi nyata, perjalanan bahasa, semuanya dapat digunakan. Dari semua itu, yang penting adalah menemukan apa yang paling cocok untuk kita, dengan mempertimbangkan motivasi/semangat yang menggerakkan kita, waktu yang akan dialokasikan dan kadang-kadang, uang yang akan dihabiskan.

Belajar bukan hanya soal pembelajaran murni, tetapi juga dan terutama adalah sebuah pengenalan yang baik tentang diri sendiri, tentang kemampuan diri, dan sejumlah kepercayaan diri untuk mencapai tujuan.

NB: Carilah informasi dari pemberi kerja Anda untuk berlatih bahasa Inggris melalui CPF.

Kondisi 3: Berlatih

Pada akhirnya, belajar itu baik, tetapi berlatih lebih baik lagi. Beranilah menggunakan apa yang Anda pelajari, mulailah berlatih! Mulailah mungkin dengan klien atau mitra yang Anda tahu bahwa jika terjadi kesalahan berbahasa, tidak akan berpengaruh secara profesional, dan kemudian secara bertahap tingkatkanlah standar Anda dan ambillah risiko!

Tentu saja, yang terbaik adalah menemukan metode pelatihan yang dapat membuat Anda berlatih dalam situasi yang sangat spesifik dan sesuai dengan yang mungkin akan Anda temukan dalam konteks profesional.

Itulah jenis latihan yang ditawarkan kepada Anda dengan platform kami.

Tingkatkanlah kemahiran berbahasa Inggris Anda dengan Business English dari GlobalExam!

Secara konkret, bagaimanakah tampilan platform pelatihan Business English? Kami memilih untuk memadukan dengan cermat pengajaran tradisional, teknologi baru, dan pembelajaran aktif.

Mengapa pengajaran tradisional? Sederhana saja, karena kami meyakini bahwa pelatihan substantif pada hal-hal penting yang harus dikuasai sangat diperlukan untuk mencapai kemajuan. Itulah sebabnya semua situasi yang kami ciptakan berfokus pada keterampilan yang sangat spesifik dan kami memeriksa tingkat penguasaan Anda atas keterampilan tersebut. Statistik, koreksi sistematis memudahkan pemahaman Anda, begitu pula dengan penjangkaran memori (memorial anchoring) yang memudahkan pembentukan otomatisme, semuanya dirancang untuk kemajuan Anda.

Walaupun pengajaran kami bersifat tradisional dalam beberapa aspek, pengajaran kami juga menggunakan teknologi terbaru dalam pembelajaran mandiri (self learning). Anda belajar sendiri melalui modul yang pendek, menyenangkan, dan progresif. Statistik secara langsung (real-time) menginformasikan kemajuan Anda. Yang terakhir, latihan atas dokumen pembelajaran berkaitan dengan video bimbingan. Video itu menjelaskan apa yang akan Anda kerjakan dan bagaimana mengerjakannya. Sebuah chatbot memungkinkan Anda untuk menghubungi kami sepanjang waktu.

Tentu saja, jalur program pelatihan kami terinspirasi secara langsung oleh situasi nyata yang masuk akal. Walaupun demikian, kecil kemungkinan bahwa Anda akan menemukan situasi dalam kehidupan profesional sehari-hari yang konfigurasinya sama persis dengan situasi latihan yang ada di platform kami. Bagaimana pun, keterampilan yang dilatih cukup umum, misalnya menulis surel (email) dan sekaligus juga cukup spesifik sesuai dengan tugas yang dideskripsikan agar Anda dapat dengan mudah menemukannya pada jalur profesional Anda.

Sebagai simpulan, berikut adalah ringkasan dari artikel ini dalam bentuk tabel rekapitulatif:

Saran yang diberikanPadanannya di platform kami
KeteraturanModul ini dirancang untuk durasi sekitar lima belas menit. Menyelesaikan satu modul sehari dapat menjadi dasar latihan yang menarik dan produktif.
MetodeMetode yang eklektik dan menyenangkan sehingga disukai oleh setiap profil pemelajar.
Menerapkan apa
yang Anda pelajari
Pembelajaran dilakukan pada situasi konkret, sehingga pelatihan berfokus pada keterampilan dan tujuan tertentu.