Evaluasi skor TOEFL Anda!

TOEFL, seperti semua tes bahasa, digunakan untuk menilai tingkat bahasa Anda dan untuk mengesahkan keterampilan berbahasa. Dengan mengambil tes TOEFL akan membantu Anda untuk mengetahui tingkat bahasa Inggris Anda dan menempatkan diri Anda pada skala kemampuan dibandingkan dengan orang lain.

Mulai secara gratis

Alasan untuk mengambil TOEFL

Jika Anda diminta untuk mengambil TOEFL, pasti ada satu (atau beberapa) alasan. Ini adalah tes bahasa yang telah diakui secara global, yang dapat digunakan untuk beberapa tujuan.

Apa pun alasannya, untuk memaksimalkan peluang Anda mendapatkan hasil yang terbaik, kami sarankan Anda untuk melakukan persiapan TOEFL. Ini memungkinkan Anda untuk membiasakan diri dengan struktur tes, jenis pertanyaan, dan dengan demikian Anda tidak akan terkejut pada hari H.

Berlatihlah secara daring dengan GlobalExam dengan tes gratis !

Sedikit pengingat untuk struktur TOEFL

Tes TOEFL adalah tes bahasa Inggris akademis, yang ditujukan untuk penutur asing bahasa Inggris, yang biasanya diminta sebagai syarat pendaftaran di universitas berbahasa Inggris. Tes ini terdiri dari 4 bagian, yang akan menilai kemampuan Anda untuk memahami dan mengekspresikan diri Anda dalam bahasa Inggris. Tes ini tidak hanya menguji pemahaman lisan dan tulisan Anda, tetapi juga ekspresi lisan dan tulisan Anda dalam bahasa Inggris.

Evaluasi skor TOEFL Anda!

Oleh karena itu, ini adalah tes yang sangat lengkap, yang memberikan sertifikasi untuk tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda. Tes ini memiliki kekhususan karena berbasis komputer. Bahkan tes ekspresi lisan dilakukan dengan komputer. Anda berbicara di mikrofon, di depan layar Anda! Untuk bagian ekspresi, koreksi TOEFL dilakukan oleh guru secara langsung.

Mengapa mengambil tes TOEFL?

  1. Untuk mendaftar ke institusi pendidikan tinggi
  2. Untuk belajar di luar negeri
  3. Untuk mengesahkan ijazah, atau mengakses pelatihan di luar negeri yang diberikan dalam bahasa Inggris, atau untuk mengikuti ujian masuk sekolah.

Apa pun alasannya, tes ini adalah aset nyata dalam karier akademik dan profesional Anda.

Skor TOEFL saya – bagaimana ia dirancang?

Untuk setiap dari 4 bagian tes : reading, listening, speaking dan writing, diberi skor 30. Skor TOEFL akhir adalah jumlah skor dari 4 bagian, yaitu skor antara 0 dan 120 poin, dengan 120 adalah skor maksimal. GlobalExam akan menjelaskan kepada Anda secara detail perbedaan skala penilaian.

Bagaimana proses penilaian TOEFL?

Mengenai bagian pemahaman, baik lisan maupun tulisan (reading dan listening):

  • Jika Anda mendapatkan skor antara 0 dan 14/30, itu berarti level Anda rendah.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 15 dan 21/30, itu berarti level Anda lumayan.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 22 dan 30/30, itu berarti level Anda tinggi.

30 poin lainnya di alokasikan untuk ekspresi lisan (speaking):

  • Jika Anda mendapatkan skor antara 0 dan 9/30 : rendah.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 10 dan 17/30 : terbatas.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 18 dan 25/30 : sedang.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 26 dan 30/30 : bagus.

30 poin terakhir tentang ekspresi tertulis (writing):

  • Jika Anda mendapatkan skor antara 1 dan 16/30 : terbatas.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 17 dan 23/30 : sedang.
  • Jika Anda mendapatkan skor antara 24 dan 30/30 : bagus.

Jadi total semua bagian akan memberi Anda skor akhir.

Interpretasi skor akhir

Setelah nilai Anda per bagian ditambahkan, Anda akan mendapatkan skor akhir Anda. Anda dapat mengevaluasi skor TOEFL Anda berkat penyetaraan dengan level CECRL. Tergantung pada skor Anda, dan juga dengan hasil Anda di setiap bagian, sekolah atau universitas dapat mengetahui kemampuan berbahasa Inggris Anda.

Skor TOEFL dan sekolah

Sekolah Tinggi  dan Universitas sangat mementingkan skor TOEFL, karena, seperti yang telah kami sebutkan, ini adalah cara sederhana untuk dapat membandingkan kandidat satu dengan yang lain, apa pun kewarganegaraan mereka. Oleh karena itu tes ini merupakan alat, yang kadang diminta sebagai syarat untuk mengikuti pelatihan. Setiap sekolah memperlakukan skor minimum untuk ujian. Misalnya, LSE meminta 105/120, dan HEC meminta 100/120.

Sekolah juga dapat meminta skor minimum di bagian tertentu, sering pada bagian speaking, atau writing. Itu tergantung pada kurikulum, atau pentingnya bagian tertentu dari tes TOEFL yang diperlukan oleh sekolah. Inilah sebabnya mengapa penting untuk  mengetahui skor TOEFL dengan baik. Jika Anda mendapatkan jumlah skor akhir yang cukup, tetapi Anda tidak memiliki skor minimum di bagian tertentu, Anda tidak akan dapat mendaftar. Sangatlah penting untuk mencari informasi apa yang diminta oleh sekolah. Informasi tersebut biasanya ditulis di situs web mereka!

Apabila tidak ada informasi mengenai hal ini, berarti Anda tidak memiliki minimum untuk dicapai, baik per bagian atau pun semuanya. Namun, semakin tinggi skor Anda, peluang Anda akan semakin bagus dibandingkan dengan kandidat lain.

Skor di atas 90 poin dianggap baik.

Bagaimana cara mendapatkan hasil tes?

Setelah Anda mengambil tes TOEFL, Anda akan menerima sertifikat hasil tes Anda melalui pos ke rumah Anda sekitar 2 minggu setelah tanggal ujian. Sertifikat ini adalah bukti tes Anda dan berlaku selama dua tahun.

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda:

Latihan gratis