Bagikan

Pendaftaran tes TOEFL

Jika Anda seorang pelajar, ada kemungkinan besar Anda harus mengambil tes TOEFL iBT selama masa sekolah Anda.  Tes bahasa Inggris akademis ini, yang menguji tingkat bahasa Anda dan keterampilan bahasa Inggris Anda sering digunakan sebagai tolak ukur internasional untuk mengesahkan tingkat bahasa Inggris. Untuk mendapatkan sertifikat ini dan pergi belajar ke luar negeri, Anda harus mendaftar untuk mengikuti tes bahasa.

Tetapi sebelum Anda mendaftar, berlatihlah secara daring untuk memaksimalkan peluang Anda mendapatkan skor yang tinggi!

Mulai secara gratis

Bagaimana cara untuk mendaftar TOEFL?

Untuk mendaftar TOEFL, Anda harus mengunjungi situs web resmi lembaga ETS (Educational Testing Service). Sekolah Anda atau perusahaan Anda tidak dapat mendaftarkan Anda untuk ujian, karena ETS-lah yang mengelola semua prosedur.  Oleh karena itu,  dalam situs web resmi ETS, Anda akan menemukan informasi dan prosedur untuk mendaftar dan juga untuk memulai prosedur pendaftaran TOEFL secara daring.

Situs ETS menawarkan beberapa solusi untuk mendaftar TOEFL:

  • Melalui telepon
  • Melalui pos
  • Secara daring

Solusi paling mudah adalah dengan mendaftar secara daring menggunakan formulir yang harus Anda isi di situs web ETS. Cara ini cepat dan Anda dapat melakukannya melalui media digital apa pun.

Tes TOEFL yang mana harus dipilih?

Ada dua versi TOEFL, yaitu versi iBT dan versi ITP, Anda harus berhati-hati dalam memilih TOEFL yang tepat. Pada umumnya adalah TOEFL iBT yang sering diminta, akan tetapi carilah informasi terlebih dahulu!

Pendaftaran tes TOEFL

Pilihlah sesi Anda dengan hati-hati karena Anda hanya dapat mengubahnya hingga 7 hari sebelum tanggal tes dan itu pun Anda juga harus membayar biaya perubahan sebesar $ 60. Anda harus benar-benar yakin dengan tanggal yang Anda pilih sebelum Anda mengklik konfirmasi!

Berapa biaya pendaftaran?

Anda harus membayar untuk mengonfirmasikan pendaftaran Anda untuk ujian. Sangat penting untuk memesan tempat Anda dalam ujian. Carilah informasi tentang harga TOEFL yang berlaku di negara Anda.  Pembayaran hanya dapat dilakukan dengan kartu kredit. Anda dapat menggunakan semua jenis kartu: American Express, Discover, MasterCard atau Visa. Pembayaran dengan akun PayPal juga bisa. Jika Anda memiliki rekening bank di Amerika Serikat, Anda dapat melakukan pembayaran dengan cek elektronik.

Setelah pembayaran dilakukan dan apabila semuanya lancar: Anda kemudian akan melihat halaman untuk konfirmasi pembayaran.

Anda sekarang sudah terdaftar untuk mengikuti tes TOEFL. Situs ETS kemudian akan memberikan Anda konfirmasi. Perlu diketahui bahwa konfirmasi pendaftaran tidak secara otomatis dikirim melalui email : Anda harus memilih opsi ini. Jadi jangan lupa untuk mengklik « Email », supaya Anda dapat menerima konfirmasi pendaftaran melalui email. Konfirmasi ini sangat berharga karena ini merupakan bukti pendaftaran tes Anda. Simpan baik-baik karena Anda harus membawa bukti ini pada hari tes.

Bagaimana cara mempersiapkan tes TOEFL?

Anda sudah terdaftar dengan resmi! Anda hanya mempunyai waktu beberapa bulan atau minggu sebelum ujian. Carilah informasi praktis tentang TOEFL dan manfaatkan waktu yang tersisa sebelum tes dengan baik! Untuk mendapatkan sertifikat dengan skor yang Anda inginkan atau dengan skor yang terbaik, Anda harus mempersiapkan diri Anda supaya Anda terbiasa dengan tes ini.  Sehingga Anda akan dapat mengelola stres dan waktu Anda dengan baik, serta mengantisipasi pertanyaan dan makna kata-kata yang masih belum Anda ketahui.

Sangatlah tepat untuk memilih GlobalExam untuk membantu Anda dalam persiapan Anda, karena dibutuhkan latihan TOEFL yang tepat dan yang akan melatih Anda dengan sangat detail.  Anda dapat memilih tingkat kesulitan dan intensitas latihan Anda, dan Anda juga memiliki akses ke ratusan pertanyaan standar untuk membiasakan diri Anda dengan instruksi tes, dan juga untuk mempelajari ekspresi dan kosakata bahasa Inggris yang sering ditemukan dalam tes.

Pelatihan Anda harus teratur dengan jangka waktu yang cukup agar efektif. Untuk menguji platform kami, Anda cukup mendaftar untuk mendapatkan akses ke versi gratis : Anda kemudian dapat melakukan simulasi tes TOEFL lengkap dengan gratis !

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda: