Bagikan

TOEFL® : strategi pelatihan

Tes TOEFL adalah tes bahasa Inggris yang menilai kemampuan bahasa Anda. Dengan mengambil tes TOEFL, Anda mendapatkan skor yang akan mengesahkan tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda. Semakin tinggi skor Anda, semakin tinggi tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda menurut standar TOEFL. Tes ini adalah cara yang bagus untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda baik itu untuk keperluan Anda pribadi maupun untuk keperluan di perusahaan ataupun lembaga. Skor ini tidak hanya menunjukkan kemampuan Anda untuk berbicara bahasa Inggris, tetapi juga untuk menulis dan memahaminya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mendapatkan skor yang baik, karena skor ini akan menunjukkan tingkat kemampuan Anda.

Mulai secara gratis

Anda tidak akan mungkin gagal dalam tes TOEFL karena dalam tes ini tidak ada skor eliminasi. Tetapi untuk berhasil dalam tes ini, Anda harus mendapatkan skor yang Anda inginkan, atau skor tertinggi. Untuk meraih keberhasilan dalam TOEFL, hanya ada satu solusi. Anda harus mempersiapkan diri Anda sebaik mungkin! Ada beberapa strategi untuk persiapan tes. GlobalExam akan menjelaskan semua strategi untuk menghadapi tes TOEFL. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengetahui jenis pertanyaan yang diajukan dan struktur tes. Ada banyak kiat untuk mencapai tujuan Anda meraih skor terbaik.

Persiapan untuk struktur TOEFL

Langkah pertama jika Anda ingin mempersiapkan TOEFL, Anda perlu memahami struktur tes TOEFL, menganalisisnya dan mempersiapkannya.  TOEFL adalah tes bahasa Inggris standar.  Pertanyaan tes sangatlah jelas dan membicarakan subjek tertentu.  Jika Anda menemukan struktur ujian pada hari ujian, Anda mungkin merasa kurang mengerti dengan pergantian kalimat, atau Anda mungkin tidak mengerti apa yang ditanyakan. Hanya ada satu solusi untuk menghindari hal ini: Anda dapat berlatih dengan menggunakan simulasi tes TOEFL yang terstruktur seperti tes yang sesungguhnya.

Tes TOEFL terdiri dari empat bagian yang berbeda: pemahaman tertulis, pemahaman lisan, ekspresi tertulis, ekspresi lisan. Setiap bagian dibagi menjadi beberapa latihan yang berbeda. Jadi ini tes yang cukup lengkap. Persiapan TOEFL  Anda akan memungkinkan Anda untuk :

  • Mempelajari tentang tes ini (dan menghindari kejutan yang tidak diinginkan)
  • Menghemat waktu Anda pada hari ujian (karena Anda bisa mengaturnya)
  • Mengelola stres Anda (karena Anda tahu pertanyaannya)

Bagaimana cara mempelajari struktur TOEFL?

Dalam dokumen kami, Anda akan menemukan semua informasi dan kiat yang diperlukan untuk berhasil dalam tes TOEFL. Singkatnya, Anda tidak perlu panik! Kami merinci instruksi untuk setiap latihan untuk membantu Anda memahami apa yang perlu Anda lakukan, dan bagaimana cara mendapatkan skor tertinggi di setiap bagian tes. Kami menawarkan Anda kunci untuk mengetahui segala sesuatu tentang tes sebelum Anda mengambil tes! Sehingga Anda dapat mempersiapkan ujian dengan lebih tenang.

Persiapan untuk struktur TOEFL

Kiat untuk persiapan Anda: pelajari instruksi untuk setiap latihan dan urutannya dengan baik. Kemudian berlatihlah dengan latihan-latihan TOEFL di platform kami dalam kondisi nyata untuk mengembangkan otomatisme. Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dan kecepatan dalam mengerjakan tes sehingga Anda akan menghemat energi Anda untuk mengerjakan hal-hal penting: menjawab pertanyaan dengan baik dan sukses dengan tes TOEFL!

Tetapkan skor objektif TOEFL

Seperti yang telah kami katakan, TOEFL adalah ujian yang menunjukkan tingkat kemampuan. Untuk “berhasil dengan tes TOEFL Anda”, Anda “hanya” perlu mencapai skor yang Anda butuhkan. Ini dapat ditentukan oleh lembaga yang mengharuskan Anda untuk mengambil tes TOEFL (misalnya universitas yang menerima aplikasi Anda jika Anda memiliki setidaknya skor 100 di TOEFL). Dalam hal ini, kita dapat mengatakan bahwa “Keberhasilan TOEFL = Mendapatkan 100 poin”.

Jika tidak demikian, maka itu terserah Anda untuk menetapkan objektif Anda, tolak ukur Anda untuk sukses. Sebelum Anda mulai mempersiapkan TOEFL, Anda perlu untuk menentukan objektif yang ambisius tetapi dapat dicapai karena itu akan memotivasi Anda untuk bekerja dengan baik. Dalam hal ini, kita dapat mengatakan bahwa “Keberhasilan TOEFL = Mendapatkan skor objektif saya”.

Bagaimana cara mencapai skor objektif TOEFL Anda?

Tetapi bagaimana Anda memperkirakan jumlah latihan yang dibutuhkan untuk berhasil dalam tes ini? DAN bagaimana cara meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris untuk mendapatkan skor yang diinginkan?  Ada metode yang sangat sederhana :

  • Evaluasi tingkat kemampuan Anda saat ini. Anda dapat melakukan simulasi tes untuk mengukur level bahasa Inggris Anda.
  • Ukur selisih antara skor Anda saat ini dan skor yang ingin Anda capai. Selisih ini memberi Anda indikator pertama persiapan yang harus Anda lakukan. Jika Anda mendapat 80 poin tetapi ingin mendapatkan 100 poin pada saat ujian, Anda memiliki 20 poin untuk diraih dari persiapan TOEFL Anda.
  • Kembangkan strategi Anda dan ambil tindakan yang tepat. Pada konkretnya, di latihan mana Anda dapat dengan mudah meningkatkan skor Anda? Anda dapat memilih latihan yang batas kemajuan Anda sangat penting karena level Anda cukup rendah untuk saat ini, atau sebaliknya latihan dengan materi dimana Anda mempunyai level yang bagus sehingga Anda dapat dengan mudah menguasai materi tersebut.
  • Tetapkan kalender dengan objektif yang terukur, dan pilih materi revisi yang terbaik. Jadwal yang Anda tentukan harus ambisius tetapi realistis. Terutama ini akan memungkinkan Anda untuk menetapkan langkah-langkah yang harus Anda ikuti. Kemudian Anda memilih metode Anda: buku, kursus, solusi daring … Mana yang paling Anda suka. Ini sangatlah penting bagi Anda untuk berpegang teguh pada metode yang telah didefinisikan sejak awal!

Rekomendasi yang terakhir. Carilah informasi di universitas-universitas asing tentang persyaratan tes bahasa yang diperlukan. Beberapa lembaga menentukan skor minimum, baik itu skor minimum untuk keseluruhan tes (95/120 di TOEFL iBT), atau skor minimum pada satu atau beberapa bagian spesifik (20 poin di setiap bagian, 25 poin untuk bagian speaking). Sehingga strategi pelatihan Anda harus mempertimbangkan hal ini. Pembelajaran bahasa Inggris Anda, dan persiapan Anda untuk ujian harus diperkuat di bagian di mana Anda perlu mendapatkan skor tertinggi.

Berlatih dengan tes TOEFL gratis

Untuk mempersiapkan tes TOEFL, Anda harus banyak mengerjakan latihan TOEFL. Kemampuan bahasa Inggris Anda dapat menjadi lebih baik dan mendapatkan skor yang bagus jika Anda mempersiapkan diri Anda dengan baik untuk tes ini. Akan tetapi, di sini tes TOEFL tidak mudah ditemukan. Ada alasan yang sederhana untuk itu : ETS, sebagai pembuat ujian, sangat lambat dalam memperbarui pertanyaan-pertanyaan pada tes TOEFL. Akibatnya, lembaga ETS global sangat jarang mengeluarkan catatan. Sehingga sulit ditemukan catatan-catatan dari ETS. Namun, ada beberapa versi tes daring gratis.

Di situs web ETS Global, Anda dapat menemukan tes TOEFL yang lengkap dengan gratis. Ini dapat menjadi tes pertama untuk melatih Anda. Kemudian, kadang Anda dapat menemukan “tes” TOEFL daring dengan akses gratis. Akan tetapi, Anda harus memilih sumber Anda dengan hati-hati. Memang ada banyak tes daring yang terinspirasi oleh TOEFL asli, tetapi itu bukan yang asli. Latihan ini terkadang menyimpang dari tes yang sebenarnya, sehingga tidak akan membantu Anda dalam persiapan untuk tes TOEFL.

Perlu Anda ketahui bahwa di GlobalExam, kami menyediakan tes TOEFL gratis, yaitu semua latihan dari setiap bagian tes secara gratis. Karena itu Anda dapat berlatih dengan materi pendukung yang lain secara gratis!

Anda juga dapat menemukan disini semua lembar tata bahasa dan kosakata.

Sukses meraih TOEFL Anda dengan persiapan di luar negeri

Ketika TOEFL sudah di tangan Anda, itu adalah kunci untuk pergi ke luar negeri. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menempuh semester Erasmus,  untuk belajar di negara berbahasa Inggris, untuk belajar di universitas asing … ini adalah peluang yang besar. Anda dapat mengantisipasi keberangkatan Anda ke luar negeri dan mempersiapkan TOEFL Anda di negara lain !

Berlatih dengan tes TOEFL gratis

Saat ini, pelatihan TOEFL semakin populer, terutama di luar negeri, karena memiliki banyak keuntungan. Pusat pelatihan ini melatih Anda untuk menghadapi ujian dengan cara yang sangat baik. Anda memiliki banyak pilihan di antara berbagai kursus pelatihan, tergantung pada apa yang Anda inginkan. Anda diarahkan oleh guru, spesialis ujian, yang akan memberi Anda semua kunci sukses untuk menghadapiTOEFL. Selain itu, Anda akan menemukan negara dan budaya lain. Apabila Anda pergi ke negara berbahasa Inggris untuk berlatih TOEFL, Anda akan mengalami pengalaman total dalam bahasa Inggris. Untuk tingkat bahasa Inggris Anda, ini adalah dorongan yang sangat bagus.

Sukses meraih TOEFL Anda dengan persiapan secara daring

Di antara semua solusi pelatihan yang ada, persiapan TOEFL secara daring seringkali yang paling praktis dan banyak dipilih karena memiliki banyak keuntungan. Menemukan materi pendukung yang tepat untuk mempersiapkan diri Anda sangatlah menentukan. Ada banyak cara (kursus privat, buku-buku latihan, pelatihan daring) tetapi kualitas bervariasi. Masing-masing memiliki kelebihan (intensitas misalnya), dan kekurangannya (biaya). Namun demikian, platform pelatihan daring seringkali merupakan solusi yang paling efektif, karena mereka adalah yang paling fleksibel!

Dengan memilih GlobalExam sebagai platform pelatihan TOEFL Anda, hal ini adalah jaminan untuk dapat berlatih secara daring pada platform yang dibuat untuk membantu Anda sukses menghadapi tes TOEFL. Anda menentukan waktu, frekuensi dan intensitas pelatihan Anda. Anda dapat memilih bagian mana yang ingin Anda latih dan juga tingkat kesulitan dari setiap latihan. Setiap bagian dirinci dan dipisahkan menjadi beberapa latihan. Konten tersebut ditulis oleh para profesional sehingga memungkinkan Anda melakukan tes seperti yang sesungguhnya. Tidak hanya itu !

GlobalExam adalah metodologi untuk TOEFL dengan basis data latihan yang sangat besar, media untuk melatih Anda dengan simulasi tes dan banyak alat pendukung lainnya untuk membantu Anda berkembang (koreksi, penjelasan, dasbor yang dibuat sesuai dengan kebutuhan Anda, lembar latihan, dll )! GlobalExam bertujuan untuk meningkatkan persiapan TOEFL Anda, sehingga Anda mendapatkan poin yang bagus dan mencapai tujuan Anda! Anda dapat menguji diri Anda hari ini juga dengan mencoba platform gratis GlobalExam!

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda: