Bagikan

Pengantar untuk bagian TOEFL ® listening

Objektif

Bagian TOEFL Listening akan mengukur kemampuan Anda untuk mendengarkan, memahami dan menganalisis diskusi akademik dan universitas.

Mulai secara gratis

Struktur

Pada bagian TOEFL listening terdiri dari 3 jenis rekaman. Anda harus :

  • Mendengarkan 2 atau 3 percakapan selama 2 menit 30 detik hingga 3 menit, dalam konteks universitas, antara seorang mahasiswa dan seorang profesor atau staf universitas. Kemudian menjawab 5 pertanyaan.
  • Mendengarkan 2 atau 3 rekaman perkuliahan selama 4 hingga 5 menit, tentang mata pelajaran akademik, yang dipresentasikan oleh seorang profesor dengan intervensi dari para siswa. Kemudian menjawab 6 pertanyaan.
  • Mendengarkan 2 atau 3 rekaman perkuliahan selama 4 hingga 5 menit, tentang mata pelajaran akademik, yang dipresentasikan oleh seorang profesor tanpa intervensi dari para siswa. Kemudian menjawab 6 pertanyaan.

Urutan rekaman di bagian TOEFL listening selalu sama: pertama percakapan dalam konteks universitas, kemudian kuliah dengan intervensi siswa dan akhirnya kuliah tanpa intervensi.

Di akhir setiap rekaman audio, Anda memiliki 10 menit untuk menjawab serangkaian 5 hingga 6 pertanyaan. Waktu Anda akan mulai dihitung ketika pertanyaan pertama muncul di layar Anda.

Kronologis

Anda harus mendengarkan 6 atau 9 rekaman audio. Anda tidak tahu sebelum Anda menyelesaikan soal keenam apakah Anda akan diminta untuk mendengarkan 3 rekaman audio lagi. Apa pun itu, semua rekaman audio adalah wajib.

  • Rekaman 1 (10 menit) :percakapan
  • Rekaman 2 (10 menit) : rekaman perkuliahan dengan intervensi
  • Rekaman 3 (10 menit) : rekaman perkuliahan tanpa intervensi
  • Rekaman 4 (10 menit):percakapan
  • Rekaman 5 (10 menit) : rekaman perkuliahan dengan intervensi
  • Rekaman 6 (10 menit) : rekaman perkuliahan tanpa intervensi
  • Rekaman 7 (10 menit) :percakapan
  • Rekaman 8 (10 menit) : rekaman perkuliahan dengan intervensi
  • Rekaman 9 (10 menit) : rekaman perkuliahan tanpa intervensi

Tema

Percakapan yang digunakan untuk TOEFL listening berhubungan dengan tema-tema yang umum dalam kehidupan di universitas, antara seorang murid dengan seorang profesor, seorang pustakawan atau anggota administrasi universitas.

Kursus tersebut meliputi mata pelajaran akademik yang diajarkan di universitas : sains, sejarah dan ilmu sosial, seni, dll.

Jenis pertanyaan

Sama seperti di bagian TOEFL reading, ada juga pertanyaan di bagian TOEFL listening yang sering diulang sehingga dapat dikelompokkan menjadi pertanyaan standar. Ini disajikan dalam bentuk pertanyaan pilihan ganda, kecuali untuk jenis pertanyaan yang disajikan dalam bentuk tabel yang harus diisi. Pada umumnya, setiap pertanyaan bernilai 1 poin. Ketika sebuah pertanyaan bernilai lebih dari 1 poin, informasi ini akan disebutkan.

Tabel jenis pertanyaan untuk bagian TOEFL Listening

Pengantar untuk bagian TOEFL ® listening

Pengantar untuk bagian TOEFL ® listening

Pengantar untuk bagian TOEFL ® listening

Anda juga perlu melihat pengantar untuk TOEFL speaking, TOEFL reading dan TOEFL writing.

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda: