Bagikan

Presentasi bagian Speaking TOEFL ®

Objektif

Bagian speaking TOEFL mengukur kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris.

Mulai secara gratis

Struktur

Bagian TOEFL speaking terdiri dari 6 tugas. Anda harus :

  • Berbicara tentang subjek yang sudah Anda kenal selama 45 detik.
  • Mengungkapkan dan mempertahankan pendapat Anda selama 45 detik.
  • Membuat ringkasan lisan selama 1 menit dari teks tentang kehidupan di universitas (sekitar 100 kata) dan percakapan dengan subjek yang sama selama kurang lebih 1 menit.
  • Membuat ringkasan lisan selama 1 menit dari teks akademis yang terdiri dari sekitar 110 kata dan rekaman perkuliahan dengan durasi sekitar 1 menit 15 detik dengan subjek yang sama.
  • Membuat ringkasan dan mengungkapkan pendapat Anda selama 1 menit dari percakapan antar pelajar dengan durasi sekitar 1 menit 45 detik.
  • Membuat ringkasan dari rekaman perkuliahan akademik dengan durasi sekitar 1 menit 45 detik.

Anda memiliki persiapan selama beberapa detik untuk setiap tugas, kami menganalisis detail di bawah ini. Secara total, bagian speaking berlangsung sekitar 20 menit.

Kronologis

  • Tugas 1 (2 menit)
  • Tugas 2 (2 menit)
  • Tugas 3 (4 menit)
  • Tugas 4 (4 menit)
  • Tugas 5 (4 menit)
  • Tugas 6 (4 menit)

Tugas 1 dan 2

  • Berbicara tentang subjek yang sudah Anda kenal selama 45 detik
  • Mengungkapkan dan mempertahankan pendapat Anda selama 45 detik

Objektif

Tugas-tugas di bagian TOEFL speaking ini akan menilai kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri Anda dengan jelas dan konsisten tentang subjek yang sudah Anda kenal.

Tema dan materi pendukung

Anda harus mengekspresikan diri Anda tentang subjek yang sudah Anda kenal. Tidak diperlukan materi pendukung. Anda hanya perlu menjawab pertanyaan dengan memberikan pendapat Anda dan menggunakan referensi pribadi.

  • Satu-satunya tujuan dari tugas 1 adalah untuk menilai bagaimana Anda mengekspresikan diri Anda mengenai subjek yang sudah Anda kenal. Anda akan diminta untuk menggambarkan situasi yang pernah Anda alami dengan memberikan contoh dari pengalaman pribadi Anda.

Contoh :

  1. What is your favorite day of the year and why? Use details and examples to support your answer.
  2. Describe one of your best childhood memories.

Presentasi bagian Speaking TOEFL ®

  • Tugas kedua mengajak Anda untuk memberikan pendapat Anda dan berdebat. Anda akan menemui dua situasi yang berbeda, dan Anda diminta untuk menjelaskan jawaban pilihan Anda dan alasan Anda memilih jawaban tersebut.

Contoh :

  1. If friends from another country were going to spend time in your country, what city or place would you suggest they visit? Using details and examples, explain why.
  2. Some people enjoy taking risks and trying new things. Others are not adventurous; they are cautious and prefer to avoid danger. Which behavior do you think is better? Explain why.
  3. Some say that parents are the best teachers. What is your opinion on this subject? Use details and examples to support your answer.

Waktu

Untuk setiap tugas, Anda mempunyai 15 detik untuk mempersiapkan jawaban Anda, kemudian 45 detik untuk mengekspresikan diri Anda.

Tugas 3 dan 4

  • Membuat ringkasan lisan selama 1 menit dari teks tentang kehidupan di universitas (sekitar 100 kata) dan percakapan dengan subjek yang sama selama kurang lebih 1 menit
  • Membuat ringkasan lisan selama 1 menit dari teks akademis yang terdiri dari sekitar 110 kata dan rekaman perkuliahan dengan durasi sekitar 1 menit 15 detik dengan subjek yang sama

Objektif

Tugas 3 dan 4 dari TOEFL speaking akan menilai kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri Anda dengan jelas dan konsisten dengan subjek kehidupan di universitas dan akademis, serta kemampuan Anda untuk menggunakan kembali informasi yang relevan.

Tema dan materi pendukung

Perbedaan dengan tugas 1 dan 2, Anda harus menjawab pertanyaan berdasarkan pada dua dokumen : teks dan rekaman audio. Anda harus menunjukkan kemampuan Anda untuk memahami dan menggunakan kedua materi tugas untuk menjawab pertanyaan dengan menyoroti kaitan di antara keduanya. Anda tidak diminta untuk memberikan pendapat Anda tetapi untuk menggunakan kembali argumen yang sudah Anda baca dan dengar.

  • Dalam tugas 3, teks ini akan membahas subjek dari kehidupan di kampus. Teks ini pendek (sekitar 100 kata). Anda mempunyai 45 detik untuk membacanya dan membuat catatan. Kemudian Anda akan mendengarkan percakapan antar dua pelajar tentang subjek yang sama. Anda kemudian diminta untuk menjawab pertanyaan. Ini adalah pertanyaan untuk mengingat kembali secara singkat isi teks dan mengekspresikan sudut pandang siswa yang membahasnya dalam rekaman audio dengan menyampaikan argumennya.

Contoh What new policy will be applied in autumn? What is Susan’s point of view concerning this policy? 

  • Dalam tugas 4, teks dan rekaman audio akan membahas subjek akademis yang sama. Anda akan diminta untuk menjelaskan subjek dan menunjukkan hubungan antara teks dan rekaman audio.

Contoh According to the text and the conference, what was Picasso’s most recognized work?  Give detailed examples to support your response. How does the professor present this artist? Does her opinion seem to contradict or support the statements contained in the text?

Waktu

Untuk setiap tugas, Anda mempunyai 30 detik untuk mempersiapkan jawaban Anda, 60 detik untuk mengekspresikan diri Anda.

Tugas 5 dan 6

  • Membuat ringkasan dan mengungkapkan pendapat Anda selama 1 menit dari percakapan para pelajar dengan durasi sekitar 1 menit 45 detik
  • Membuat ringkasan dari rekaman perkuliahan akademik dengan durasi sekitar 1 menit 45 detik

Objektif

Tugas 5 dan 6 dari TOEFL speaking akan menilai kemampuan Anda untuk mengekspresikan dengan jelas dan konsisten tentang subjek yang sudah Anda kenal, serta kemampuan Anda untuk menggunakan kembali informasi yang relevan.

Tema dan materi pendukung

Untuk menjawab pertanyaan yang diajukan di setiap tugas, Anda harus mengandalkan rekaman audio. Anda perlu menunjukkan bahwa Anda dapat menyerap informasi penting.

Struktur TOEFL Speaking

  • Percakapan untuk tugas 5, adalah tentang masalah yang dialami seorang siswa. Dia biasanya mendiskusikan nya dengan siswa lain, atau kadang-kadang dengan profesor atau dengan pegawai di sekolah. Dalam kebanyakan kasus, siswa tersebut akan memaparkan masalahnya dan lawan bicaranya akan mencoba untuk membantunya menemukan solusi.  Anda harus merangkum masalahnya dan menjelaskan solusi yang diajukan selama diskusi dan memberikan sudut pandang Anda dan alasan Anda tentang solusi yang terbaik. Saat memberikan sudut pandang Anda, Anda dapat mengambil argumen dari rekaman audio dan / atau mengajukan ide-ide pribadi Anda.

Contoh The two students are discussing a class. Explain the discussion and give your opinion on the student’s point of view on the subject.

  • Dalam tugas 6, rekaman audio membahas mengenai materi perkuliahan. Dengan durasi sekitar 1 menit 45 detik. Anda kemudian harus mengekspresikan diri Anda tentang subjek yang dibahas dalam rekaman audio. Pertanyaan dalam tugas ini akan menguji kemampuan Anda untuk menginterpretasikan konsep yang dijelaskan oleh seorang profesor.

Contoh Using the points and examples from the lecture, explain the two pricing strategies described by the professor.

Waktu

Untuk setiap tugas ada rekaman audio dengan durasi sekitar 1 menit dan 45 detik. Anda mempunyai 20 detik untuk mempersiapkan jawaban Anda kemudian 60 detik untuk mengekspresikan diri Anda.

Anda juga perlu membaca artikel kami tentang TOEFL listening, TOEFL reading dan TOEFL writing. Anda juga dapat mempelajari instruksi TOEFL sebelum ujian Anda.

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda: