TOEFL PBT®: Presentasi

TOEFL PBT, atau versi kertas, berubah nama menjadi TOEFL ITP sesuai dengan perubahan dalam konten dan aksesibilitasnya.

Apa itu TOEFL PBT?

Tes TOEFL merupakan tes yang mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris akademik bagi penutur yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Tes ini terutama digunakan untuk siswa yang ingin mendaftar ke universitas berbahasa Inggris. TOEFL adalah tes bahasa Inggris yang paling sering digunakan di dunia : tes ini telah diakui oleh lebih dari 9.000 lembaga pendidikan tinggi, lembaga dan universitas di lebih dari 130 negara.  Tes ini juga yang paling banyak digunakan oleh universitas-universitas di Amerika, Australia, Kanada, dan Inggris. Sejak pertama kali diberikan pada tahun 1964, sudah lebih dari 30 juta orang menggunakan TOEFL untuk menunjukkan tingkat kemampuan berbahasa Inggris mereka.

TOEFL PBT adalah akronim dari tes bahasa Inggris yang disebut dengan Test Of English as a Foreign Language, dalam versi Paper Based Test. Ini adalah versi kertas dari TOEFL, yang dikelola oleh pusat terakreditasi ETS. Versi kertas ini secara bertahap telah digantikan oleh versi yang berbasis komputer, yaitu : TOEFL iBT.

Perbedaan TOEFL iBT dan TOEFL PBT :

Bagian-bagian dari TOEFL PBT

TOEFL iBT dan TOEFL PBT, keduanya sama-sama mengevaluasi bahasa Inggris akademik kandidat. Kedua tes ini dibuat untuk tujuan yang sama dan publik yang sama, yaitu terutama untuk para pelajar. Akan tetapi, ada beberapa perbedaan antara kedua versi tes: 96% kandidat TOEFL menggunakan versi iBT, yang semakin mudah diakses karena kapasitas akses internet yang terus meningkat.

TOEFL IBT et TOEFL PBT : quelles différences ?

Selain itu, universitas sering lebih suka TOEFL iBT karena lebih lengkap daripada TOEFL PBT. Hal ini dikarenakan, TOEFL PBT hanya terdiri dari 3 bagian : Listening, Reading dan bagian yang biasa disebut “Grammar” atau tata bahasa yang menguji kemampuan kandidat dalam memahami teks tertulis (khususnya tata bahasa). Sedangkan TOEFL iBT terdiri dari 4 bagian : Listening, Reading, Writing dan Speaking. TOEFL PBT karenanya hanya mengukur keterampilan mendengarkan, membaca dan menulis bahasa Inggris dalam konteks akademik kandidat. Sedangkan TOEFL iBT juga menguji keterampilan berbicara kandidat. Padahal universitas menganggap penting keterampilan mengekspresikan diri dengan benar dalam bahasa Inggris untuk mengikuti kursus di lingkungan yang berbahasa Inggris.

Skor dari TOEFL PBT

Sumber : ETS

Skor TOEFL PBT

KeterampilanSkala skor
Speaking31-68
Structure dan Written Expression31-68
Reading31-67
Total310-677

Pelatihan TOEFL PBT dengan GlobalExam

Baik itu TOEFL PBT atau TOEFL iBT, pertanyaan dan kosa kata berhubungan dengan dunia akademik. Selain itu, semua bagian dari TOEFL PBT termasuk dalam versi TOEFL iBT. Oleh karena itu, walaupun latihan yang ditawarkan pada platform kami disesuaikan dengan TOEFL iBT, Anda akan tetap dapat mempersiapkan diri untuk TOEFL PBT. Sehingga Anda dapat menguji keterampilan berbicara, keterampilan tertulis dan kemampuan ekspresi tertulis Anda. Untuk mengerjakan poin tata bahasa yang selalu diuji selama tes TOEFL PBT, guru kami telah membuat  lembar TOEFL.

Syarat penilaian untuk TOEFL PBT dan TOEFL iBT sama, sehingga Anda dapat menilai kemajuan Anda berdasarkan hasil yang Anda peroleh di GlobalExam. Perlu Anda tahu bahwa semua latihan kami dibuat oleh guru-guru ahli TOEFL, untuk membantu Anda mempersiapkan ujian yang terfokus 100%.

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda:

Latihan gratis