Bagikan

Apa itu TOEFL?

Tes TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) adalah tes bahasa Inggris yang telah diakui secara global dan sudah lebih dari 30 juta orang mengambil tes ini. Skor yang diperoleh berlaku selama dua tahun dan diakui oleh lebih dari 9.000 lembaga pendidikan tinggi, universitas dan lembaga di lebih dari 130 negara. Karena itu Anda dapat menggunakan ujian ini untuk belajar di Prancis atau di negara lain sesuai dengan persyaratan yang diminta, atau untuk mendapatkan visa dan juga untuk menilai keterampilan bahasa Inggris Anda. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk melakukan persiapan tes TOEFL ITP.

Anda masih belum yakin untuk mengambil tes ini? Silahkan melihat artikel GlobalExam untuk membantu Anda memilih tes bahasa Inggris yang paling cocok bagi Anda.

Ada dua macam TOEFL yang kami bandingkan disini :

  • TOEFL iBT adalah yang paling sering digunakan, tes berbasis internet atau internet based ini terus berkembang.
  • TOEFL ITP digunakan di lembaga pendidikan menengah yang lebih memilih tes yang diberikan di atas kertas daripada di komputer.

Presentasi tes TOEFL ITP

KeterampilanJumlah PertanyaanWaktuSkor
Listening5035 menit31-68
Structure dan Written Expression4025 menit31-68
Reading5055 menit31-67
TOTAL140115 menit310-677

TOEFL ITP – Waktu

Semua bagian dari tes TOEFL ITP harus dikerjakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pengawas tes akan memberi tahu Anda kapan setiap bagian tes dimulai dan diakhiri. Anda tidak akan dapat mengerjakan bagian berikutnya sebelum sinyal ataupun kembali ke bagian sebelumnya. Urutan tes selalu sama dan tes ini berlangsung selama 2 jam.

présentation toefl itp timing

Bagian Listening Comprehension ada 50 pertanyaan yang terdiri dari tiga jenis pertanyaan : pertanyaan tentang percakapan singkat, pertanyaan tentang percakapan panjang atau pertanyaan tentang beberapa klip audio.dengan waktu selama 35 menit.

Bagian Structure dan Written Expression berlangsung selama 25 menit dengan 40 pertanyaan yang dapat berupa kalimat yang tidak lengkap di mana Anda harus memilih kata atau ungkapan yang hilang dari beberapa pilihan atau dapat juga berupa kalimat di mana kata-kata digarisbawahi, dalam hal Anda harus memilih kata yang akan diubah untuk memperbaiki kalimat.

Bagian Reading Comprehension berlangsung selama 55 menit dan ada 50 pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini terkait dengan beberapa teks, yang jumlahnya bervariasi sesuai dengan tes.

TOEFL ITP – Skor

Untuk mendapatkan skor, Anda harus menjawab setidaknya satu pertanyaan pada setiap bagian. Anda akan mendapatkan skor pada setiap bagian dan skor keseluruhan. Perlu dicatat bahwa tidak ada keberhasilan atau kegagalan dalam tes ini. Hal ini tergantung apakah Anda mengambil tes ini untuk keperluan pendidikan atau untuk keperluan pribadi Anda. Oleh karena itu penting untuk memastikan hal ini sebelum mengikuti tes sehingga Anda berlatih sesuai dengan kepentingan Anda.

Untuk setiap bagian, skor dikonversi ke rata-rata statistik satu angka (antara 31 dan 67 atau 68) atau yang disebut skala tes TOEFL. Skor keseluruhan adalah antara 310 dan 677.

KeterampilanSkala skorA2B1B2C1
Listening31-6838475464
Structure dan Written Expression31-6832435364
Reading31-6731485663
TOTAL*310-677337460543627

*Skor total adalah rata-rata skor per bagian dikalikan dengan 10, kecuali untuk skor total “ambang batas” tingkat C1.

Dimana dapat mengikuti tes TOEFL ITP?

TOEFL ITP dikelola oleh lembaga pendidikan tinggi, oleh karena itu lembaga tersebut akan bertanggung jawab untuk menentukan tanggal dan tempat tes. Sebelum tes sangatlah penting untuk mempersiapkan diri dengan baik. Oleh karena itu, GlobalExam menawarkan latihan-latihan yang dibuat sesuai dengan kondisi ujian yang sebenarnya untuk mendapatkan skor yang terbaik.

Raihlah sukses tes TOEFL ITP dengan GlobalExam

Keberhasilan tes TOEFL ITP tergantung pada tujuan Anda. Oleh karena itu, skor yang Anda raih akan sesuai dengan tujuan Anda. GlobalExam menawarkan kepada Anda metodologi pelatihan lengkap yang akan memberikan Anda teknik yang diperlukan untuk beradaptasi dengan struktur TOEFL ITP, dalam beberapa minggu. Hal ini melalui mode pelatihan dengan latihan khusus dan mode ujian dengan simulasi ujian TOEFL ITP untuk berlatih seperti kondisi ujian yang sebenarnya.  Persiapan secara daring ini adalah cara termudah untuk meningkatkan level Anda dan mempersiapkan Anda untuk hari H.

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda: