Bagikan

Apakah materi pendukung terbaik untuk lulus tes IELTS?

Kami tidak pernah berhenti mengingatkan Anda bahwa untuk lulus ujian bahasa, Anda harus berlatih. Tes seperti TOEIC, TOEFL, atau IELTS digunakan untuk mengetahui tingkat kemahiran berbahasa Inggris Anda. Semuanya merupakan ujian yang sangat terstandar dan memiliki instruksi yang sangat spesifik. Oleh karena itu, Anda perlu berlatih dan melakukan persiapan ujian agar lulus. “Hasil yang baik” pada IELTS bergantung pada tujuan Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara menilai skor Anda, klik tautan tersebut.

Persiapan IELTS yang baik menggunakan berbagai materi pendukung yang dapat membantu Anda.

Mulai secara gratis

Apakah buku persiapan yang digunakan untuk tes IELTS?

Untuk berlatih tes IELTS, Anda harus mengerjakan latihan standar berulang kali. Anda harus berlatih dengan menggunakan format tes agar terbiasa dengan format khas yang digunakan pada tes tersebut. Menggunakan buku pelatihan IELTS merupakan ide yang tepat karena Anda dapat berlatih secara mandiri. Buku tersebut berisi penjelasan atas latihan tes, beberapa topik simulasi tes, dan koreksi atas latihan tersebut.

Buku terbaik adalah buku yang diterbitkan oleh British Council. Pencipta ujian menerbitkan buku latihannya sendiri dengan klasifikasi yang sesuai dengan kemampuan berbahasa (misalnya pemahaman lisan atau tulisan) dan juga sesuai dengan versi IELTS (General training atau Academic). Anda dapat menemukannya langsung di situs internet mereka.

Situs internet terbaik untuk berlatih

Menggunakan berbagai situs internet untuk mempersiapkan IELTS dapat menjadi solusi yang tepat. Keuntungannya adalah Anda dapat berlatih di mana pun dan latihan itu dapat diakses tanpa batas. Selain itu, Anda juga memiliki akses ke latihan standar yang jauh lebih banyak. Situs internet British Council, di bagian IELTS khususnya, memungkinkan Anda berlatih tes IELTS untuk pertama kalinya. Anda akan menemukan contoh tes untuk setiap bagian. Pada laman Facebook IELTS juga tersedia permainan dan kuis kecil untuk menjadikan Anda berkembang secara terus-menerus.

Apakah media audio/video yang digunakan untuk mempersiapkan IELTS?

Untuk berlatih mengerjakan seksi pemahaman lisan pada tes IELTS, Anda dapat menggunakan beberapa media audio/video. Pertama-tama, buku yang disebutkan di atas sangat sering disertai dengan CD latihan atau akses internet ke latihan audio sehingga Anda dapat melatih pemahaman lisan.

Apakah materi pendukung terbaik untuk lulus tes IELTS?

Kemudian, situs internet British Council juga menerbitkan trek audio yang dapat Anda gunakan untuk berlatih dan mengenal lebih baik format pertanyaan.

Jika Anda lebih menyukai video, Anda juga dapat menemukannya di situs internet British Council. Video itu menjelaskan pelaksanaan tes dan juga memungkinkan Anda berlatih. Ketahuilah bahwa di situs internet GlobalExam, kami juga telah memasang beberapa video penjelasan mengenai pelaksanaan tes dan beberapa pertanyaan standar latihan.

Pelatihan pasif untuk mempersiapkan tes

Jika ingin meningkatkan tingkat kemampuan bahasa Inggris dengan cara yang sedikit lebih menyenangkan atau tidak terlalu akademis, Anda dapat membaca koran, majalah, atau bahkan buku berbahasa Inggris. Selain meningkatkan pemahaman tulisan, Anda juga mempelajari kata baru serta memperbaiki kosakata dan tata bahasa. Latihan itu tepat untuk pemahaman tulisan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan buku dan bahan bacaan yang bervariasi. Dengan demikian, Anda berlatih beragam teks dengan topik dan tema yang berbeda.

Sama seperti ketika menggunakan buku, yang dikatakan “pasif”, untuk berlatih IELTS, Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan media audio atau video. Jika Anda menonton film, mendengarkan rekaman podcast bahasa Inggris, atau mengikuti program BBC, semuanya dapat meningkatkan kemampuan Anda berbahasa Inggris.

Lulus tes IELTS bersama GlobalExam

Berlatih IELTS dengan GlobalExam itu mudah. Platform kami memungkinkan Anda berlatih dengan menggunakan latihan standar tes untuk setiap bagian. Latihan itu mengambil format yang persis sama dengan format tes. Dengan demikian, Anda dapat membiasakan diri dengan berbagai instruksi tes dan memahami keinginan para penguji. Enam puluh jam pelatihan menanti Anda di platform kami. Anda dapat melakukan dan mengulang semua latihan IELTS, yang dilengkapi koreksi dan penjelasan sehingga Anda dapat memahami dan belajar dari kesalahan dan mengalami kemajuan yang cepat dalam berbahasa Inggris.

GlobalExam juga telah menerapkan pemantauan kemajuan. Secara terus-menerus, kami menganalisis semua hasil latihan sehingga Anda mengetahui dengan baik kemajuan yang dicapai. Setiap saat, Anda dapat mengetahui posisi Anda terkait dengan persiapan ujian.

GlobalExam juga telah menciptakan lembar kosakata dan tata bahasa. Dengan lembar tersebut, Anda tidak hanya dapat melatih aspek spesifik dan strategis dari bahasa, tetapi juga mempelajari kata dalam bahasa Inggris.

GlobalExam membantu Anda berlatih dan mendapatkan skor yang baik pada ujian. Mendaftarlah sekarang juga pada platform kami. Manfaatkanlah latihan setara dengan simulasi ujian lengkap secara gratis dan tingkatkanlah skor karena skor itu merupakan aset bagi karier Anda!

Lihat instruksi untuk mempelajari lebih lanjut tentang tes.

Artikel lain yang mungkin menarik bagi Anda: