Bagikan

Mengapa memilih pembelajaran secara daring?

Belajar bahasa Inggris secara daring … Ide yang aneh. Semua orang tahu bahwa cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan pergi ke Inggris atau Amerika Serikat.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan itu karena kurangnya waktu dan uang. Para profesional sangat banyak menghabiskan waktu dalam pekerjaan mereka sehingga tidak memiliki waktu luang untuk pergi melakukan perjalanan bahasa.

Oleh karena itu, Anda mungkin tertarik dengan penawaran kami di platform GlobalExam. Business English ditujukan untuk mereka yang ingin meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris profesional dalam waktu singkat.

Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa saran yang mungkin dapat membantu Anda.

Mulai secara gratis

Saran nomor 1: berlatihlah SECARA TERATUR

Sedikit, tetapi setiap hari. Manfaatkanlah waktu kosong, seperti waktu yang Anda habiskan di dalam angkutan umum.

Pada platform, bersama Anda, kami akan melakukan pengecekan secara teratur dari tempat Anda berada. Pertimbangkanlah hal itu dan aktifkanlah notifikasi Anda dengan tepat.

Demikian pula, beberapa latihan hanya dapat terbuka jika Anda telah cukup maju pada platform. Semuanya dirancang untuk membuat Anda berkomitmen dalam pembelajaran jangka panjang dan “memaksa” Anda untuk mengikutinya secara teratur.

Saran nomor 2: Siapkanlah diri Anda seperti mempersiapkan kompetisi olahraga

Curahkan diri Anda sepenuhnya, curahkan waktu, jadikanlah tujuan Anda sebagai prioritas dibandingkan yang lainnya. Dengan berlatih secara daring tidak berarti Anda tidak boleh mencari udara segar. Justru sebaliknya, bergerak, berlari, dan berolahragalah!

Kesuksesan sering bergantung pada keseimbangan antara mental dan fisik.

Saran nomor 2: Siapkanlah diri Anda seperti mempersiapkan kompetisi olahraga

Saran nomor 3: berlatihlah!

Terapkanlah sebanyak mungkin apa yang Anda pelajari di platform.

Sebagai contoh, Anda sedang melatih keterampilan “cara menulis surel (email) dalam bahasa Inggris”? Temukanlah situasi yang mengharuskan Anda menulis surel yang sebenarnya dalam bahasa Inggris kepada klien atau mitra kerja. Lihatlah, jika ada, apa yang salah dan cobalah untuk memperbaiki sedikit demi sedikit dengan belajar dari kesalahan dan dengan menyempurnakan latihan. Pada platform GlobalExam, video bimbingan kami ada untuk mendampingi Anda dalam proses ini.

Saran nomor 4: Jangan mengabaikan bahasa Inggris standar!

Tentu saja, karena ingin mengkhususkan diri dalam bahasa Inggris bisnis, tidak berarti Anda
harus mengabaikan bahasa Inggris standar. Bahasa Inggris bisnis memiliki kosakata dan
bentuk idiomatiknya sendiri, tetapi secara keseluruhan, strukturnya sangat didasarkan pada
bahasa Inggris standar.

Oleh karena itu, Anda harus menguasainya. Baca dan bacalah kembali artikel di blog kami.
Mendaftarlah di platform pelatihan ujian internasional kami. Di pelatihan tersebut, kami
menawarkan tes penentuan tingkat kemahiran dan lembar tata bahasa.

Saran nomor 5: Pilihlah blended learning

Blended learning menggabungkan pembelajaran secara daring dengan metode yang lebih tradisional. Hanya berlatih secara daring tidak akan cukup. Anda harus melengkapinya. Bagaimanakah caranya? Bacalah saran berikutnya!

Saran nomor 6: berlangganan podcast atau kanal YouTube

Bagaimanakah memilih di antara tawaran yang melimpah di internet? Anda cukup memilihnya berdasarkan minat, misalnya yang sesuai dengan bidang profesi Anda. Hal itu akan membuat Anda mengkhususkan diri dalam bahasa Inggris pada bidang keahlian Anda dan tanpa biaya. Manfaatkanlah waktu senggang Anda untuk mendengarkannya, misalnya pada saat berlari atau pada saat melakukan pekerjaan rumah tangga.

Saran nomor 7: Tontonlah seri televisi dalam bahasa Inggris

Jika mungkin, mulailah menggunakan takarir (subtitle) dalam bahasa Indonesia, kemudian baru menggunakan takarir dalam bahasa Inggris. Di satu sisi, penting untuk menakar tingkat kesulitan agar Anda tidak menjadi berkecil hati. Akan tetapi, di sisi lain, jangan lupa untuk meningkatkan standar Anda!

Saran nomor 8: Bacalah media pers di bidang ekonomi

Agar tetap mengikuti apa yang terjadi di dunia ekonomi Anglo-Saxon, bacalah media pers di bidang ekonomi, seperti Financial Times, The Economist atau untuk Amerika Serikat, misalnya Business Insider dan media terkenal Wall Street Journal akan dapat membantu Anda. Seringkali, surat kabar atau majalah tersebut juga menawarkan aplikasi atau buletin yang akan memberi Anda akses gratis ke artikel tertentu, jika Anda tidak dapat atau tidak ingin berlangganan.

Saran nomor 9: Perluaslah jejaring di negara Anglo-Saxon

Selalu eksis dalam jejaring sosial. Beri like, baik pada laman klien atau mitra Anda saat ini maupun klien atau mitra potensial Anda. Berilah komentar, tentu saja dalam bahasa Inggris. Bacalah blog dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan bidang profesi Anda dan tinggalkanlah komentar.

Semua menjadi alasan untuk berlatih. Selain itu, jejaring ini memiliki banyak penutur bahasa Inggris sehingga Anda berkesempatan meningkatkan kemahiran dalam bahasa tersebut dan memberi warna internasional pada institusi Anda.

Saran nomor 10: berlatih dengan Business English pada GlobalExam

Sekarang, setelah mengetahui semua saran di atas, Anda harus mempersiapkan diri. Prioritasnya adalah berlatih pada platform Business English, setiap hari sebanyak mungkin.

Kemudian, bergantung pada prioritas dan waktu yang Anda miliki, buatlah jadwal dengan menggabungkan semua aktivitas yang diusulkan dalam artikel ini. Anda dapat menyelesaikan jalur program pelatihan berdasarkan tingkat kemahiran, yaitu kursus bahasa Inggris tingkat pemula, menengah, atau lanjut.

Anda juga dapat memilih untuk meningkatkan keterampilan profesional, atau memilih sebuah bidang profesi untuk pembelajaran yang lebih terfokus!

Good luck!