Bagikan

Pentingnya menguasai bahasa Inggris untuk Pemasaran

Di dalam bahasa Indonesia, kita menerjemahkan kata marketing dengan pemasaran.

Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan yang mereka punya. Pemasaran ini mencakup pengiklanan, penjualan, dan pengiriman produk ke konsumen atau perusahaan lain.

Pemasaran adalah teknik yang terkait dengan dunia Anglo-Saxon di atas segalanya.

Dilahirkan pada tahun 1937 sejalan dengan karya Keynes, yang dikembangkan oleh ekonom Italia Giancarlo Pallavicini pada tahun 1940-an dan 1950-an, ia tiba di Prancis pada tahun 1970-an, menyertai perubahan besar dalam masyarakat kita seperti kemunculan supermarket dan model ekonomi berdasarkan konsumsi massal.

Mulai secara gratis

Apa objektif dari pemasaran ?

Sederhananya, pemasaran mengarahkan budaya perusahaan menuju kepuasan pelanggan.  Dalam pemasaran kita berbicara mengenai kegiatan mempelajari pasar untuk menyesuaikan penawaran sesuai dengan harapan konsumen.  

Apa objektif dari pemasaran ?

Jadi mengapa sangat penting untuk menguasai bahasa Inggris di bidang ini?

Tidak mampu berbicara bahasa Inggris kemungkinan besar akan membuat Anda kehilangan kesempatan yang sangat berguna untuk bisnis Anda.

Selain itu, di era internet saat ini, pelanggan potensial Anda tidak lagi tinggal di kota atau negara Anda. Mereka tinggal di dunia yang sudah global di mana jarak dihapuskan dengan hanya mengklik tombol.

Dalam bahasa apa Anda akan berbicara kepada pelanggan dan mitra masa depan Anda yang berasal dari India, Amerika Utara, Inggris?

In English of course ! 

Sektor pemasaran : tingkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dengan GlobalExam

Di GlobalExam, kami mengintegrasikan spesialisasi ini di antara modul-modul lain yang kami tawarkan di platform Business English kami. Bagaimana caranya? Itu mudah sekali :

  1. Pertama-tama, Anda harus mendaftar di platform kami.
  2. Kemudian pilihlah bahasa pengantar : bahasa Indonesia, bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Kami sarankan Anda memilih bahasa Inggris, supaya Anda menjadi semakin terbiasa dengan bahasa ini, tetapi pilihan ada di tangan Anda.
  3. Kemudian, Anda harus memilih untuk meningkatkan karier (career)  kemudian pilihlah kursus Pemasaran.

Di sinilah Anda akan menemukan tema-tema di bidang pemasaran yang dikembangkan dalam pelatihan ini.

Inilah beberapa tema yang ada

TemaDetailLevel
Penguasaan teknik penjualanTema ini berkaitan dengan teknik penjualan, kontak dengan pelanggan.Pemula
Memahami perbedaan budayaTidak semua pelanggan berperilaku sama ketika melakukan transaksi jual beli, terutama karena dampak yang tidak disadari yaitu budaya mereka terhadap uang atau bisnis pada umumnya. Pengetahuan mengenai budaya lain sangat membantu untuk menganalisis data ketika berhubungan dengan orang-orang yang memiliki budaya yang berbeda dengan Anda.Pemula
Memahami suatu proyekBagaimana cara berbicara, mempresentasikan proyek?Pemula
Memimpin rapat dengan lancarPersiapan ruang, pembagian waktu, agenda rapat, surel ringkasan setelah pertemuan.Menengah
Menguasai teknik networkingSangat diperlukan untuk mengembangkan jaringan Anda.Menengah
Ungkapan yang perlu Anda ingat untuk menjadi bilingualBeberapa situasi yang berhubungan dengan persiapan suatu acara.Menengah
Membuat dan menulis presentasi profesionalSemua tema yang terkait dengan subjek: materi pendukung, mencari visual, dll.Mahir
Memimpin pertemuan di depan banyak orangContoh tema yang dikembangkan: prakiraan penjualan, peluncuran produk, dll.Mahir

Seperti yang dapat Anda lihat, semua tema kami sajikan menurut tingkat kesulitan. Tentu saja Anda dapat memilih tema sesuai dengan keinginan Anda, tetapi kami menyarankan supaya Anda melakukannya sesuai dengan urutan tingkat kesulitan.

Setiap tema mencakup antara 6 dan 9 skenario, dengan total 56 skenario. 

Setiap skenario membutuhkan waktu 15 menit untuk pengerjaannya. 

Jika Anda melakukan satu skenario per hari, Anda akan membutuhkan waktu sekitar dua bulan kerja.

Bagaimana cara latihan dengan model skenario?

Skenario selalu dimulai dengan pelatihan video yang diproduksi oleh guru kami yang memperkenalkan Anda dengan tujuan dan tema secara rinci. Video ini kaya akan kosakata dan saran praktis untuk latihan.

Kemudian latihan dibuat berdasarkan dokumen: audio atau tertulis, dokumen ini akan mengajari Anda kosakata dan ungkapan yang paling umum. Semua video memiliki transkripsi serta pelajaran singkat untuk membantu Anda mengingat hal-hal yang penting.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan statistik hasil Anda dan mengetahui perkembangan Anda setelah Anda melakukan beberapa latihan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses ke latihan tambahan.

Pelatihan bahasa Inggris profesional dan Business English

Kursus Pemasaran hanyalah satu contoh dari 7 kursus yang dapat Anda eksplorasi pada platform kami yang menawarkan pelatihan lengkap di bidang bisnis dalam bahasa Inggris.

Di bawah ini 6 jalur karier lainnya:

Juga temukan kursus keterampilan:

Perhatikan bahwa tema tertentu bersifat transversal, seperti misalnya “Membuat presentasi di depan majelis” yang juga muncul di jalur Komunikasi.

Terakhir, sertifikasi berbasis keterampilan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan dan memvalidasi perolehan pengetahuan Anda di platform kami: 30 menit, 30 pertanyaan dan level Anda dievaluasi.

Semua skenario, apa pun jalurnya, sesuai dengan skenario yang masuk akal dan cukup umum untuk dijumpai dalam dunia kerja.

Pelatihan lengkap untuk memberi Anda alat terbaik dan kunci menuju dunia profesional global dan dalam bahasa Inggris.

Ready ?