Bagikan

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Saat ini, untuk memiliki karier yang sukses, penguasaan bahasa Inggris menjadi penting. Dalam kehidupan profesional, kita bekerja sama dengan berbagai individu. Dengan teknologi baru, semua itu menjadi lebih mudah.

Anda mungkin harus menjalankan proyek dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, kita akan mempelajari kosakata yang dibutuhkan untuk mengelola sebuah proyek dan untuk menetapkan misi/tugas bagi karyawan Anda.

Mulai secara gratis

Bagaimanakah mengelola sebuah proyek ?

Perencanaan proyek (the project planning) adalah hal yang terpenting. Tanggal, perencanaan/agenda yang tepat, dan biaya proyek (the cost of the project) harus ditetapkan. Berikut ini adalah beberapa kosakata yang bermanfaat untuk diketahui:

  • A kick-off meeting : ‘rapat/pertemuan peluncuran proyek’. Rapat yang dilaksanakan sebelum proyek dimulai ini amat penting karena memungkinkan setiap karyawan untuk memahami proyek dengan baik.
  • To schedule a meeting : ‘menjadwalkan rapat/pertemuan’.
  • The project schedule : ‘jadwal proyek sesuai dengan kronologi proyek (the project timeline)’, artinya mulai dari tanggal awal/permulaan proyek (the start date) sampai dengan tanggal akhir/selesainya proyek (the finish/completion date).
  • Deadline : ‘batas waktu’. Perlu dicatat bahwa istilah deadline mulai makin banyak digunakan dalam bahasa Indonesia.
  • A milestone : ‘tahapan pencapaian’.

Bagaimanakah cara menetapkan misi/tugas ?

Menetapkan tugas (tasks) kepada setiap karyawan penting dilakukan agar sebuah proyek dapat sesuai dengan spesifikasi kebutuhannya (the requirements specification).

Berikut ini beberapa istilah yang akan membantu Anda menjalankan proyek dengan baik:

  • The project manager : ‘manajer proyek’.
  • Project work breakdown structure : ‘bagan organisasi tugas’. Istilah itu penting dan harus digunakan sebagai pengantar sebelum menetapkan setiap tugas untuk setiap karyawan.

Menetapkan satu atau beberapa tugas bersama (a work package) mungkin dilakukan.

  • To assign a mission/a task : ‘menetapkan tugas’. Dalam bahasa Inggris, mission dan task memiliki arti yang sama di bidang profesional. Oleh karena itu, kata yang satu atau kata yang lainnya dapat digunakan tanpa masalah.

Seperti yang Anda lihat, manajemen proyek (project management) memerlukan kosakata yang spesifik. Untungnya, GlobalExam menawarkan berbagai solusi yang akan membantu Anda mendapatkan kosakata yang khusus digunakan dalam dunia bisnis.

Mengapa memilih GlobalExam ?

Dengan platform 100% daring, GlobalExam memungkinkan Anda untuk mengakses latihan pada layar apa pun dan kapan pun Anda inginkan.

Platform pelatihan Business English menawarkan kesempatan untuk memperoleh keterampilan berbahasa yang khusus digunakan pada dunia kerja. Dengan tiga jalur programnya, Business English membantu Anda untuk berkembang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 Bagaimanakah menjalankan proyek dalam bahasa Inggris ?

Dengan pelatihan Business English, Anda akan memiliki pilihan antara:

Apapun tingkat kemahiran Anda, Anda akan menemukan konten yang sesuai di Business English. Pembelajaran dibagi menjadi tiga tingkat, yaitu tingkat pemula, menengah, dan lanjut.

Platform Business English menawarkan berbagai keuntungan, seperti pembuatan CV Anda dalam bahasa Inggris, sertifikasi untuk setiap akhir jalur pelatihan, dan koreksi terperinci yang membantu Anda memahami dengan lebih baik.

Dengan berlatih di Business English, Anda akan dihadapkan pada berbagai situasi dalam kehidupan dunia kerja. Platform ini menawarkan lebih dari 25 situasi komunikasi yang terskenario untuk menempatkan Anda dalam situasi kehidupan nyata.

Anda juga dapat memanfaatkan video bimbingan yang dibuat oleh para pengajar kami. Dengan lebih dari 500 situasi kehidupan profesional, Business English mencakup hampir semua bidang.