Bagikan

Anda ingin merekrut pegawai baru? Apakah Anda ingin menjelajahi tantangan baru dengan memilih kandidat asing? Hal ini sangat mungkin sekali! Ini membutuhkan penguasaan Bahasa Inggris Bisnis. Oleh karena itu, kami akan memberikan Anda beberapa kiat untuk mewujudkannya!

Mulai secara gratis

Siapkan pertanyaan yang akan Anda ajukan

Ketika Anda ingin merekrut orang baru di tim Anda, sangatlah penting untuk menyiapkan pertanyaan yang akan Anda ajukan untuk kandidat Anda. Perlu diingat bahwa akan lebih baik apabila Anda mengubah pertanyaan ini menjadi percakapan daripada interogasi. Hal ini penting untuk membuat kandidat Anda merasa nyaman dan bebas untuk menyampaikan pendapatnya.

Selain itu, Anda harus mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan CV dan surat lamarannya. Memang, secara umum, ini adalah dasar yang baik untuk mempersiapkan pertanyaan yang akan Anda ajukan.

Siapkan pertanyaan yang akan Anda ajukan

Perhatikan juga bahwa bahasa tubuh Anda sangat penting. Hal ini karena Anda harus memperhatikan apa yang dikatakan oleh kandidat. Selain itu, kandidat harus menjawab dan berbicara mengenai pengalamannya. Oleh karena itu, biasanya kandidat yang akan berbicara lebih banyak daripada Anda. Anda harus benar-benar meluangkan waktu untuk menyiapkan wawancara. Karena hal ini akan menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan kandidat Anda.

Proses wawancara kerja: beberapa kiat dari kami

Hari H pun tiba! Anda harus siap untuk menerima kandidat Anda. Anda tidak perlu panik, kami akan memberi Anda beberapa kiat supaya semuanya berjalan dengan baik:

  • Antisipasi kedatangan kandidat Anda. Hal ini penting karena apabila kandidat merasa diharapkan, ia akan memiliki lebih banyak kepercayaan diri selama proses wawancara.
  • Perkenalkan diri Anda.  Anda harus menjelaskan posisi Anda di dalam perusahaan dan memberikan informasi yang jelas mengenai posisi yang ditawarkan. Anda juga harus menjelaskan proses wawancara supaya kandidat merasa nyaman.
  • Ajukan pertanyaan yang tepat untuk kandidat Anda.  Ini akan memungkinkan Anda untuk mengenal lebih baik kandidat Anda dan juga untuk mengetahui lebih banyak tentang latar belakang dan keterampilannya.
  • Perkenalkan perusahaan.  Langkah ini harus dilakukan dengan cermat karena inilah yang akan memungkinkan kandidat Anda untuk mengekspresikan keinginan untuk bergabung dengan tim Anda atau tidak.
  • Anda juga harus menjadwalkan waktu untuk tanya jawab, apabila Anda memiliki pertanyaan lain untuk diajukan pada kandidat Anda. Atau cukup ajukan semua pertanyaan Anda, jika ini belum dilakukan sebelum presentasi perusahaan.
  • Sebelum mengakhiri wawancara Anda, Anda harus bertanya kepada kandidat Anda apabila masih ada pertanyaan.  Ini dapat menunjukkan kepada Anda apakah kandidat Anda tertarik atau tidak pada perusahaan dan / atau posisi yang ditawarkan.
  • Buatlah catatan selama proses wawancara.  Hal ini akan dapat membantu Anda untuk membuat pilihan.

Seperti yang dapat Anda lihat, wawancara kerja dalam bahasa Inggris harus dipersiapkan dengan baik. Selain itu, Anda juga harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik.

Pertanyaan apa yang harus ditanyakan dalam bahasa Inggris?

Untuk membantu Anda, kami menyajikan daftar pertanyaan yang dapat Anda gunakan dalam wawancara bahasa Inggris. Dengan demikian, Anda akan memiliki dasar yang dapat membantu Anda dalam mempersiapkan wawancara dalam bahasa Inggris :

  • Tell us about yourself : Perkenalkan diri Anda. Ini untuk mengetahui lebih banyak tentang kandidat yang sedang Anda wawancarai.
  • Why should we hire you?  Mengapa kita harus mempekerjakan Anda? Ini adalah pertanyaan di mana kandidat berbicara mengenai pengalaman dan keterampilannya.
  • What are your greatest strengths?  Apa kekuatanmu?
  • What is your biggest weakness?  Apa kelemahan terbesar Anda?
  • Why do you want to work here?  Mengapa Anda ingin bekerja di sini?
  • Why did you leave your last job? Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan terakhir Anda? Untuk pertanyaan ini, Anda ingin mengetahui apa yang mungkin membuat kandidat tidak senang, tetapi juga untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakternya.

Daftar ini hanya untuk memberi gambaran awal untuk persiapan wawancara karena masih ada banyak pertanyaan lain yang dapat Anda ajukan selama wawancara. Namun, seperti yang dapat Anda lihat, pertanyaan yang diajukan mirip dengan wawancara dalam bahasa Indonesia.

Ikuti pelatihan daring kami: kursus “Business English”

Apakah Anda perlu belajar bahasa Inggris? Ya, untuk dapat merekrut seseorang di luar negeri, Anda dituntut untk belajar bahasa Inggris! Anda tidak perlu panik, GlobalExam siap untuk membantu Anda! Karena berkat produk baru kami, Anda dapat dengan mudah belajar bagaimana melakukan wawancara kerja. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti pelatihan melalui video, yang akan memungkinkan Anda untuk berlatih sebelum melakukan wawancara pekerjaan yang sebenarnya.

Semua pelatih kami siap untuk membantu Anda. Anda akan mendapatkan koreksi yang rinci dan juga saran-saran dari kami.  Apa pun tema yang Anda pilih, Anda membuat pilihan yang tepat dengan memilih GlobalExam!

Seperti yang Anda lihat, wawancara kerja dalam bahasa Inggris dapat menjadi tantangan yang berat. Karena jika Anda tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris profesional yang sempurna, ini akan menjadi hal yang sangat sulit. Untungnya ada kami di sini yang siap untuk membantu Anda!

Temukan semua topik kami untuk maju dalam bahasa Inggris profesional secara umum:

Dan jalur karier, khusus untuk suatu profesi: